Home > Berita Liga Jerman > Lewandowski Jauh Tinggalkan Haaland di Tabel Top Skor Bundesliga

Lewandowski Jauh Tinggalkan Haaland di Tabel Top Skor Bundesliga

Pemain yang baru saja menyabet predikat The Best FIFA Men’s Player itu berada di puncak daftar dengan torehan 17 gol. Lajunya seolah tidak terbendung setelah mencetak gol kemenangan Die Roten saat melawan Bayer Leverkusen. Bukan hanya seorang pencetak gol yang andal, Robert Lewandowski memang andalan Bayern Munchen di setiap pertandingan.
Ia adalah pemain yang ditakuti para bek lawan ke mana pun ia bergerak. Melihat penampilan Lewandowski yang terus-terusan on fire, bukan tidak mungkin ia bisa meraih menjadi top skor akhir Bundesliga Jerman 2020-2021, mengingat ia adalah pemenang musim lalu.

Pemain asal Polandia itu menyarangkan 34 gol dan memimpin daftar top skor akhir musim 2019-2020, mengungguli Timo Werner (RB Leipzig) dan jadon Sancho (Borussia Dortmund). Nah, untuk musim ini, pesaing ketat Lewandowski adalah Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Andre Silva (Eintracht Frankfurt).
Mereka adalah tiga nama teratas di daftar top skor sementara Bundesliga Jerman hingga hari ini, Senin (21/12/20).

Pemain Wolfsburg, Wout Weghorst, juga mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Silva, yang membuat persaingan semakin ketat ketat. Di bawah peringkat tiga besar top skor sementara Bundesliga Jerman 2020-2021, penyebarannya bisa dibilang cukup merata alias tidak ada satu maupun dua klub yang mendominasi daftar dengan . . . Gabung . . . perwakilan pemainnya.
Ada sejumlah nama dari klub-klub seperti Bayer Leverkusen, Hoffenheim, Borussia Monchengladbach, VfB Stuttgart, Union Berlin, Mainz 05, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, Borussia Dortmund yang biasanya diisi para pencetak gol andal sepertinya hanya bisa menaruh harapan pada Erling Haaland. Pasalnya, pemain seperti Marco Reus, Mat Hummels, dan Gio Reyna berada di daftar bawah top skor musim ini. Tidak banyak, trio Die Borussen itu masing-masing tercatat baru menyarangkan tiga gol saja sejauh ini.
Untuk lebih jelas, berikut daftarnya.

Top Skor Bundesliga Jerman sampai Senin (21/12/20):

17 Gol – Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

10 Gol – Erling Haaland (Borussia Dortmund)

9 Gol – Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Wout Weghorst (Wolfsburg)

8 Gol – Andrej Kramaric (Hoffenheim), Lucas Alario (Bayer Leverkusen), Lars Stindl (Monchengladbach)

7 Gol – Jean Philippe-Mateta (Mainz 05), Silas Wamangituka (VfB Stuttgart)

x

Check Also

Sami Khedira

Gantung Sepatu! Sami Khedira Pamit Lewat Instagramnya

Jerman – Dunia sepak bola profesional harus menerima kabar pensiun dari Sami Khedira. Gelandang asal ...