Home > Berita Liga Inggris > Legenda Liverpool Kritik Taktik Yang Diusung Arteta di Arsenal

Legenda Liverpool Kritik Taktik Yang Diusung Arteta di Arsenal

Taktik yang diterapkan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk tim besutannya dicap buruk dan naif oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020), Arsenal harus menelan pil pahit setelah kalah dengan skor 0-2.

Dua gol yang bersarang di gawang Arsenal malam itu dicetak oleh Son Heung-min (menit ke-13) dan Harry Kane (45+1′). Dengan hasil itu Arsenal sekarang sudah menelan 6 kekalahan dari 11 pertandingan yang telah mereka mainkan di Liga Inggris. Sementara itu, lima partai lainnya berakhir dengan empat kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Rangkaian hasil itu membuat Arsenal sekarang harus terdampar di urutan 15 klasemen Liga Inggris dengan raihan 13 poin. Menurut mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, penampilan buruk Arsenal karena taktik yang diterapkan oleh Mikel Arteta.

“Saya pikir secara taktik Arsenal berantakan, sangat buruk,” kata Carragher seperti dikutip dari Evening Standard.

“Apa yang tidak dapat saya percayai dan membuat frustrasi saat menonton mereka adalah kalau hal ini sering terjadi dalam karier manajerial seorang Jose Mourinho.”

“Bahkan kalau Anda hanya menonton Tottenham musim ini, Anda akan tahu apa yang akan mereka coba lakukan.”

“Hal ini hampir seperti Arsenal dan Mikel Arteta yang datang ke pertandingan dengan mereka tidak tahu siapa Mourinho dan belum pernah melihat Tottenham bermain.”

“Saya terperangah. Apa yang saya tonton dan beberapa hal yang saya dengar setelah pertandingan, saya pikir mereka sangat buruk,” kata Carragher menambahkan.

Carragher juga melabeli Arteta naif ketika menerapkan strategi di pertandingan melawan Spurs. Carragher menilai seharusnya Arteta menggunakan taktik bertahan dan menunggu momen untuk cetak gol melalui serangan balik, seperti yang diterapkan saat Arsenal mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim 2019-2020.

Pada musim lalu, tepatnya pekan ke-36 Liga Inggris, Arsenal sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Arsenal, yang tertinggal lebih dulu usai Liverpool . . . Gabung . . . mencetak gol lewat aksi Sadio Mane (20′), berhasil bangkit dalam hitungan kurang dari 15 menit.

Selang 12 menit setelah kebobolan, Arsenal membalas lewat sepakan Alexandre Lacazette. Lalu pada menit ke-44, Arsenal berbalik unggul setelah tembakan Reiss Nelson gagal dihentikan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. Skor 2-1 untuk Arsenal itu bertahan sampai akhir pertandingan.
The Gunners memetik kemenangan meski tidak mendominasi.

Carrager merasa Arsenal harusnya bermain seperti itu saat bertemu Spurs akhir pekan lalu. Tapi, yang diterapkan Arteta tidak begitu. Arsenal mendominasi permainan, tapi kalah efektif dibandingkan Spurs.

“Frustrasi terbesar bagi saya adalah saya menyukai Arteta ketika dia pertama kali masuk ke Arsenal karena saat dia menjalani pertandingan besar melawan tim yang jauh lebih bagus daripada Arsenal, dia mengubah idenya,” kata Carragher.

“Dia dari Barcelona. Dia bekerja dengan Pep Guardiola. Kami tahu apa idenya. Tapi, dia mengubahnya pada musim lalu.”

“Melawan Liverpool, mereka menang 2-1. Mereka melakukan tiga tembakan, mereka menghadapi 24 tembakan, penguasaan bola 31 persen, tapi mereka memenangi pertandingan. Bagi saya, secara taktik fantastis.”

“Apa yang saya tidak percaya adalah mengapa Arsenal tidak melakukan itu pada hari Minggu. Mereka melawan Tottenham yang berada di puncak klasemen, saat mereka berada di urutan ke-14, tandang dalam pertandingan derbi.”

“Tottenham lebih bagus daripada Arsenal. Berikan pekerjaan Mourinho pada Mourinho.”

“Anda mungkin masih kalah dalam pertandingan, itu bisa terjadi, tapi jangan terlalu naif dengan bermain seperti itu,” kata Carragher lagi.

x

Check Also

Anthony Elanga

Pemain Ini Membuat Soksjaer Kagum Dengan Penampilannya Saat MU Kontra QPR

Manchester – Anthony Elanga penyerang muda Manchester United,mendapatkan pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer ...