Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Legenda Hidup Persija Ungkap Harapannya Untuk Sepakbola di Aceh

Legenda Hidup Persija Ungkap Harapannya Untuk Sepakbola di Aceh

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merupakan mantan pemain PSBL Langsa dan Persiraja Banda Aceh, sebelum ia hijrah ke Jakarta membela Persijatim dan Persija.

Ismed Sofyan sendiri baru mengawali karier profesionalnya di PSBL Langsa pada tahun 1997 silam.

Sebagai pemain kelahiran Tualang Cut, Banda Aceh, Ismed Sofyan, mengenang bagaimana tragedi tsunami telah memporakporandakan kota kelahirannya pada 16 tahun yang lalu, atau tepatnya pada 26 Desember 2004.

Meski saat kejadian ia tidak berada di Aceh, Ismed Sofyan mengaku kehilangan beberapa rekannya, termasuk teman-temannya saat masih bermain bersama di Persiraja Banda Aceh.

Menurut Ismed Sofyan, tragedi Tsunami Aceh tersebut tidak pernah terlupakan karena banyak orang kehilangan keluarga, rekan-rekan dan harta miliknya dalam waktu sekejap.

“Tidak terasa 16 tahun yang lalu, di Aceh terjadi bencana yang sangat dahsyat dan tidak pernah terlupakan oleh masyarakat Aceh pada . . . . . . umumnya. Banyak korban jiwa, banyak anak-anak yang kehilangan orang tuanya, harta benda, dan sanak saudara,” kata Ismed Sofyan, Minggu (27/12/2020).

Setelah sempat hancur karena tsunami, kini Aceh sudah dibangun dengan lebih baik. Tidak hanya infrastrukturnya, tapi juga sepak bolanya.

“Tetapi sekarang Aceh jauh lebih maju, jauh lebih baik dari sebelumnya. Saya berharap Aceh terus berkembang dan tentunya tidak lupa sepak bolanya,” demikian harapan Ismed Sofyan.

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...