Home > Berita Liga Inggris > Leeds Tebar Psywar Jelang Lawan Chelsea

Leeds Tebar Psywar Jelang Lawan Chelsea

Leeds United menebar teror lewat akun Twitter resmi mereka menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris 2020-2021 melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Chelsea akan menjamu Leeds United di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/21. Pertandingan kedua kubu akan berlangsung pada Minggu (06/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Pelatih kedua tim, yakni Frank Lampard dan Marcelo Bielsa, memang memiliki aura persaingan yang kental. Dua musim lalu, Bielsa melakukan pengintaian (spygate) ke Lampard sebagai pelatih Derby County.

Meski skandal tersebut sudah terkuak, ternyata Bielsa tetap tak mau meminta maaf kepada Lampard usai memata-matai sesi latihan Derby County. Mulai hari itu, Lampard dikabarkan kurang menyukai Bielsa.

Sekarang, kedua sosok tersebut akan kembali bertemu untuk pertama kalinya sejak 2004 yang lalu dalam laga Chelsea vs Leeds United. Tentu, banyak pihak yang menantikan momen pertemuan kembali Lampard dengan Bielsa.

Ternyata, pihak Leeds sendiri juga ikut menyemarakkan suasana dengan menebar teror lewat akun Twitter mereka. Leeds mengutip ucapan dari salah satu pemain mereka yang bernama Gjanni Alioski.

“Kami bisa pergi kemanapun dan mengejutkan semua tim. Kami tidak takut. Gjanni menunggu pertandingan kami melawan Chelsea,” tulis akun dari klub tersebut sembari menampilkan foto sang winger 28 tahun itu.

Unggahan tersebut jelas menunjukkan bahwa mereka ingin semakin menyemarakkan suasana pertemuan Lampard dengan Bielsa, sekaligus memberi tekanan mental ke pihak Chelsea yang akan mereka hadapi.

Terlepas dari hal tersebut, The Blues sendiri sudah sangat siap untuk tanding. Lampard dikabarkan bakal kembali menggunakan formasi 4-3-3 dan Leeds bakal memakai skema 4-1-4-1.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Chelsea mampu menang tiga kali dengan skor 3-2, 1-0, dan 5-1. Sementara itu, Leeds menang satu kali dengan skor 2-0. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...