Home > Berita Bola > Lechia Gdansk Kalah Lagi, Egy Maulana Tak Ada di Skuad

Lechia Gdansk Kalah Lagi, Egy Maulana Tak Ada di Skuad

Lechia Gdansk kembali tampil dalam pertandingan pekan ke-12 Ekstraklasa pada Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Kali ini klub Egy Maulana Vikri itu bertandang ke markas Legia Warszawa di Stadion Miejski im Marzalka Jozefa Pitsudskiego. Hanya saja, nama Egy Maulana Vikri menghilang dari daftar susunan pemain Lechia Gdansk.

Pemain timnas Indonesia itu tidak dimasukkan dalam daftar 20 pemain yang diikutsertakan ke kandang Legia Warszawa. Egy sendiri sebelumnya hanya bisa duduk di bangku cadangan saat timnya dikalahkan Lech Poznan 0-1 dalam pertandingan pekan sebelumnya.

Dalam pertandingan pekan ke-12, kedua tim sejatinya tampil sama kuat pada babak pertama. Baik Lechia Gdansk maupun tuan rumah saling jual beli serangan sepanjang 45 menit babak pertama. Gol pertama baru tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-61 berkat gol pemain Legia Warszawa, Tomas Pekhart.

Pekhart menang dalam duel udara melawan Kristers Tobers dan sukses menanduk bola ke gawang Lechia Gdansk. Gol kedua Legia Warszawa baru tercipta 30 menit kemudian. Rafael Lopes menendang bola rebound hasil tendangan Bartosz Slis yang ditangkis oleh Kuciak. Gol itu juga menutup pertandingan dini hari tadi dan membuat Lechia Gdansk harus puas pulang dengan tangan kosong.

Bagi Egy, ini adalah pertama kali namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain setelah sembilan pertandingan. Terakhir kali Egy tidak diikutkan dalam skuad adalah saat pertandingan pekan kedua melawan Rakow, 29 Agustus 2020. Dari sembilan pertandingan lainnya, Egy mendapat kesempatan bermain di lima pertandingan.

Egy bermain sembilan menit dalam laga pekan ketiga melawan Gornik Zabrze (0-3), delapan menit dalam pertandingan pekan keempat melawan Stal Mielec (4-2), dan bermain 11 menit saat menang atas Podbeskidzle . . . Gabung . . . (4-0) dalam pertandingan pekan kelima. Selanjutnya, Egy bermain 28 menit saat timnya kalah 0-1 dari Pogon Szczecln dalam pertandingan pekan ketujuh, dan bermain enam menit melawan Plast Gllwlce (0-2) dalam laga pekan ke-10.

Posisi Egy Maulana Vikri perlahan mulai tergantikan oleh para pemain yang lebih muda seperti Jakub Kaluzinski dan Mateusz Zukowski, dua pemain 18 tahun asal Polandia. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, sebelumnya sempat mengungkapkan alasan memilih pemain yang berusia lebih muda daripada Egy.

Disebutkan di laman resmi klub, Stokowiec ingin memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada para pemain muda. Selain itu, dirinya ingin memainkan dua striker sekaligus dengan cara memasukkan Zukowski dan tetap mempertahankan Flavio Paixao.

“Saya senang kami memiliki dua striker hebat dan tentu saja tidak ada dari mereka yang pantas duduk di bangku cadangan,” kata Stokowiec.

Stokowiec sendiri memberi sinyal lanjutan kalau ke depan dirinya akan lebih sering memainkan dua striker. Dengan begitu, bukan tidak mungkin bila Egy terancam kurang mendapat menit bermain, seperti musim-musim sebelumnya.

“Kami akan tampil dengan dua striker, mungkin akan memaksakannya, jadi akan ada perubahan,” kata Stokowiec.

Gdansk sekarang terpuruk di posisi kedelapan klasemen Ekstraklasa dengan nilai 16, terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Legia Warszawa.

x

Check Also

Daftar Pencetak Hattrick Tertua Di 5 Liga Top Eropa

Daftar pemain berikut ini membuktikan bahwa usia hanya angka sebagaimana mereka sanggup menjaringkan tiga gol ...