Home > Berita Bola > Bola Internasional > Lechia Gdansk Kalah Lagi, Egy Maulana Hanya Jadi Cadangan

Lechia Gdansk Kalah Lagi, Egy Maulana Hanya Jadi Cadangan

Nama Egy Maulana Vikri tercantum dalam daftar susunan pemain Lechia Gdansk dalam pertandingan pekan ke-11 Ekstraklasa, Senin (30/11/2020). Dalam pertandingan itu, Egy dkk melawan Lech Poznan di Stadion PGE Arena Gdansk.

Menghadapi tim tamu, Lechia Gdansk harus mengalami kekalahan setelah Mikael Ishak mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-84. Gol Ishak itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu.

Egy sendiri tidak diturunkan sama sekali dalam pertandingan melawan Lech Poznan. Sang pelatih, Piotr Stokowiec, memang melakukan perombakan besar dalam skuad yang diturunkannya pada pertandingan kemarin. Hanya saja, perombakan itu banyak terjadi di lini belakang.

Dilansir dari laman resmi klub, Piotr Stokowiec mengganti kiper Zlatan Alomerovic dengan Dusan Kuciak. Lalu bek kanan Karol Fila yang sedang cedera digantikan oleh Bartosz Kopacz. Stokowiec juga mengganti dua bek tengah dengan Michal Nalepa dan Kristers Tobers, sedangkan bek kiri tetap ditempati oleh Rafal Pietrzak.

Kedua tim tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai. Lechia Gdansk bahkan sempat mendapat peluang lebih dulu pada menit ke-22 setelah Tobers menanduk umpan silang dari Mihalik.

Sayang, tandukannya itu hanya berhasil mengenai tiang gawang Lech Poznan yang dijaga oleh Bednarek. Di babak kedua, pelatih Stokowiec mengganti lima pemain Lechia Gdansk, tapi Egy Maulana Vikri tetap tidak beranjak dari bangku cadangan.

Maciej Gajos, Omran Haydary, Lukasz Zwolinski, Mateusz Zukowski, dan Tomaz Makowski masuk menggantikan Kenny . . . Gabung . . . Saief, Jaroslav Mihalik, Rafl Pietrzak, Conrado Buchanelli Hoiz, dan Jakub Kaluzinski. Gol Lech Poznan sendiri berawal dari kesalahan bek Lechia Gdansk, Michal Nalepa, yang menghalau bola dengan menggunakan tangan pada menit ke-82.

Wasit melihat tindakannya itu dan mengganjar Nalepa dengan kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah. Mikael Ishak pun maju sebagai algojo penalti untuk Lech Poznan dan melakukan tugasnya dengan baik.

Gol Ishak pada menit ke-84 itu bertahan sampai akhir pertandingan. Kekalahan ini menjadi yang kedua berturut-turut bagi Lechia Gdansk di ajang Ekstraklasa musim 2020/2021. Sebelumnya, pada 24 November lalu, Egy Cs kalah 0-2 saat bertamu ke markas Piast Gliwice.

Dalam pertandingan terakhir, Egy bermain selama tujuh menit setelah menggantikan Karol Fila pada menit ke-84. Uniknya, Egy menjalani posisi baru dengan bermain sebagai bek. Saat ini Lechia Gdansk berada di posisi keenam dalam klasemen sementara. Lechia Gdansk mengoleksi 16 poin hasil dari lima kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...