Home > Berita Liga Champions > Lebih Pilih Kelleher Dibanding Adrian Saat Lawan Ajax, Klopp Berikan Alasan Ini

Lebih Pilih Kelleher Dibanding Adrian Saat Lawan Ajax, Klopp Berikan Alasan Ini

prediksi jitu

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memutuskan untuk menurunkan Caoimhin Kelleher sebagai kiper saat berhadapan dengan dengan Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya, kiper utama Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera hamstring sehingga tidak bisa dimainkan dalam laga kontra Ajax. Dan yang mengejutkan Klopp lebih memilih Kelleher dibandingkan Adrian untuk menggantikan posisi Alisson Becker di bawah gawang.

Melihat hasil pertandingan antara Liverpool vs Ajax, terbukti bahwa keputusan Klopp memilih Kelleher adalah tepat. Kiper muda berusia 22 tahun ini tercatat melakukan empat penyelamatan gemilang, termasuk menepis sundulan Klaas-Jan Huntelaar.

Seusai laga, Klopp memberikan pujian atas penampilan Kelleher.

“Top,” ucap Klopp memuji Kelleher.

“Ini adalah situasi, yang harus saya katakan, mudah untuk memutuskan Caoimhin karena dia memang pantas mendapatkannya, tetapi ini keputusan sulit bagi Adrian karena dia melakukannya dengan sangat baik untuk kami. Banyak clean sheet, musim yang luar biasa. Tahun lalu, final Piala Super dan semacamnya,” tambah Klopp.

Klopp kemudian menjelaskan bahwa keputusannya untuk menurunkan Kelleher adalah karena kebutuhan taktik menghadapi laga tersebut.

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, tapi kami membutuhkan paket Caoimhin, dan dia adalah talenta terbaik, tapi seorang kiper yang sangat bagus dan pesepakbola top, jadi saya suka itu,” jelas Klopp.

“Kami membutuhkannya untuk menekan Ajax, kami membutuhkan chip dari dia ke tengah lapangan dan hal-hal semacam itu. Itu sangat bagus, tapi tentu saja pada akhirnya ini semua tentang penyelamatan, menghalau bola, dan dia melakukannya setidaknya dua kali dengan cara yang luar biasa. Saya cukup yakin dia akan tidur sangat nyenyak atau tidak sama sekali, tetapi dia akan menikmati keduanya,” tandas Klopp.

x

Check Also

Leganda MU Masih Masukkan Liverpool Sebagai Calon Juara Liga Champions Musim Ini

Manchester – Legenda Manchester United Rio Ferdinand memprediksi Liverpool sebagai salah satu tim kandidat juara ...