Home > Berita Liga Inggris > Lawan West Brom, Liverpool Targetkan Poin Sempurna

Lawan West Brom, Liverpool Targetkan Poin Sempurna

Liverpool mematok tiga angka saat melawan West Bromwich Albion pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Anfield, Minggu (27/12/2020). Tidak hanya ingin berlama-lama di puncak klasemen, The Reds juga ingin memperpanjang rekor tidak terkalahkan liga mereka di Anfield menjadi 67 pertandingan.

Terakhir kali Liverpool kalah di kandang di pertandingan Liga Primer, saat The Reds ditekuk Crystal Palace pada April 2017. Setelah itu, The Reds mencatat 55 kemenangan dan 11 seri. Terakhir, Pasukan Juergen Klopp menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Klopp berharap pasukannya tetap menjaga keangkeran Anfield dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan saat melawan West Bromwich. Rekor tidak terkalahkan di kandang dalam pertandingan Liga Primer, dipegang Chelsea dengan 86 pertandingan hingga 2008.

Klopp juga berharap Mohamed Salah dkk terus menjaga performa terbaik mereka. Tapi, pelatih asal Jerman itu tidak ingin terlalu cepat berbicara peluang timnya mempertahankan gelar juara musim ini. Klopp lebih memilih untuk membawa timnya menjaga konsistensi di lapangan.

Tim Merseyside yang mendapati awal musim yang cukup sulit sudah berhasil kembali ke posisi puncak di klasemen Liga Primer 2020/2021. The Reds saat ini mengoleksi 31 poin atau terpaut tiga angka dari Leicester City yang menghuni posisi kedua setelah bermain imbang 2-2 melawan Manchester United, Sabtu (26/12/2020).

Walau begitu, keberhasilan Liverpool kembali menduduki tempat tertinggi tidak lantas membuat Klopp jemawa. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu meyakini segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Jelas, itu berarti Anda tidak otomatis menjadi juara di bulan Mei kalau Anda memimpin saat Natal, kalau tidak, sebelumnya kami akan menjadi juara,” kata Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (26/12/2020).

“Itu adalah posisi terbaik yang Anda bisa saat ini, tapi hanya itu. Kami tahu betapa sulitnya. Itu menyenangkan, tidak ada yang lain,” katanya.

Situasi yang . . . Gabung . . . sama pernah dialami Liverpool dua musim sebelumnya. Sayangnya, The Reds gagal mempertahankan posisi sampai gelar juara disabet Manchester City di akhir musim. Berkaca pada pengalaman itu, Klopp ingin para pemainnya tetap menjaga fokus mereka. Walau saat ini berada di puncak klasemen pelatih asal Jerman itu menghimbau Mohamed Salah dan rekan-rekan untuk tetap waspada.

“Dua tahun lalu saat kami tidak menang setelah menjadi yang teratas di Natal, itu tentang kualitas lawan dan kualitas itu masih ada,” katanya.

“Kalau kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa, kami harus fokus sampai akhir musim,” kata Klopp.

Liverpool mendapat kabar gembira dengan kembalinya wakil kapten James Milner dan gelandang serang Xherdan Shaqiri. Duo The Reds sama-sama mengalami cedera pada November, dengan Milner tertatih-tatih saat bermain imbang 1-1 di Brighton dengan keluhan hamstring dan Shaqiri tidak terlihat sejak hasil imbang di Manchester City awal bulan ini.

Perkiraan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Jones, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Pelatih: Juergen Klopp

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, O’Shea, Gibbs; Sawyers; Phillips, Pereira, Gallagher, Diangana; Grant.

Pelatih: Sam Allardyce

Lima pertemuan terakhir

21/04/2018 Liga Inggris West Bromwich vs Liverpool 2-2
28/01/2018 Piala FA Liverpool vs West Bromwich 2-3
14/12/2017 Liga Inggris Liverpool vs West Bromwich0-0
16/04/2017 Liga Inggris West Bromwich vs Liverpool 0-1
22/10/2016 Liga Inggris Liverpool vs West Bromwich2-1

 

 

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...