Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Valencia, Inilah Yang Harus Dilakukan Barcelona

Lawan Valencia, Inilah Yang Harus Dilakukan Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta anak-anak asuhnya untuk lebih efektif di depan gawang lawan saat berjumpa Valencia dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona sedang dalam grafik menanjak di Liga Spanyol 2020-2021.
Setelah dibantai 0-3 oleh Juventus pada matchday terakhir di Liga Champions, Barcelona mampu meraih dua kemenangan beruntun di LaLiga. Dua kemenangan sukses diraih Barcelona ketika melawan Levante dan Real Sociedad.

Pada pertandingan melawan Real Sociedad, El Barca sukses meraih kemenangan 2-1. Duel yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (16/12/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB itu, didominasi oleh Barcelona.
Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Jordi Alba dan Frenkie de Jong, sedangkan Sociedad menciptakan gol melalui Willian Jose.

Menurut catatan WhoScored, El Barca mampu memimpin penguasaan bola mencapai 53 persen dengan melakukan 14 tembakan. Tapi dari 14 tembakan yang dilepaskan para pemain Barcelona, hanya 4 yang tepat sasaran. Situasi itu rupanya menjadi perhatian dari Ronald Koeman jelang pertandingan melawan Valencia dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Spanyol.
Barcelona akan kembali bertindak sebagai tuan rumah ketika menghadapi Valencia pada Sabtu (19/12/2020) pukul 22.15 WIB. Bertemu Valencia, Ronald Koeman meminta pasukannya untuk lebih efektif . . . Gabung . . . di depan gawang musuh. Pelatih asal Belanda itu merasa Barcelona harus tampil lebih bagus dalam memanfaatkan peluang.

“Kami selalu menciptakan peluang, tetapi kami harus lebih efektif,” kata Koeman, dikutip dari Marca.

“Dalam serangan, kami memiliki pemain dengan karakter berbeda. Kami berbicara tentang sistem, tetapi kebebasan pemain di lapangan juga penting.”

“Saya memercayai kalau pesepak bola yang bagus tahu cara bermain bagus dan tidak bergantung pada rekan satu tim di samping mereka,” kata Koeman menambahkan.

Kemenangan menjadi target bagi Barcelona demi memperbaiki peringkat mereka di klasemen Liga Spanyol. Barcelona saat ini berada di urutan kelima dengan mengumpulkan 20 poin dari 12 pertandingan dan masih menyimpan dua pertandingan. El Barca sementara tertinggal 6 angka dari Atletico Madrid yang duduk di puncak klasemen Liga Spanyol.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...