Home > Berita Liga Italia > Lawan Sampdoria, AC Milan Akan Kembali Diuji Tanpa Ibrahimovic

Lawan Sampdoria, AC Milan Akan Kembali Diuji Tanpa Ibrahimovic

Kabar buruk untuk penggemar dari AC Milan. Penyerang kesayangan mereka, Zlatan Ibrahimovic, kemungkinan besar masih akan absen pada laga pekan 10 Liga Italia 2020-2021 kontra Sampdoria, Senin 7 Desember dini hari WIB. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh pelatih Stefano Pioli.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic masih menderita cedera otot sejak AC Milan menang 3-1 atas Napoli pada 22 November 2020. Ibracadabra pun akhirnya absen merumput pada empat pertandingan terkini Rossoneri, termasuk kontra Glasgow Celtic pada Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.

Cederanya Zlatan Ibrahimovic menjadi sebuah pukulan telak bagi AC Milan. Pasalnya, penyerang berpaspor Swedia itu sanggup menjadi juru gedor yang handalan pada musim ini. Ia sudah mengemas 11 gol dari 10 pertandingan pada semua kompetisi.

Khusus di Liga Italia 2020-2021, Zlatan Ibrahimovic sudah mengemas 10 gol dari enam kali tampil. Pesepakbola berusia 38 tahun itu pun memimpin daftar top skor sementara, melewati nama-nama yang lebih muda seperti Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Pundi-pundi gol Zlatan Ibrahimovic dipastikan belum akan bertambah pada akhir pekan ini saat AC Milan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria. Pelatih Stefano Pioli mengatakan, penyerang andalannya itu belum akan turun dan diberi waktu lebih lama untuk pemulihan.

“Dia adalah pemain penting. Kami berharap dia segera kembali. Saya tidak yakin dia akan kembali pada akhir pekan ini. Dia mengalami . . . Gabung . . . masalah otot. Anda mesti berhati-hati dengan masalah tersebut,” papar Stefano Pioli, sebagaimana dimuat Sempre Milan, Jumat (4/12/2020).

“Lebih baik bagi kami mengistirahatkannya pada satu pertandingan lebih banyak hingga merasa baik-baik saja ketimbang mengambil risiko. Kami masih menunggu untuk melihat kondisinya,” imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan kemungkinan akan kembali memaksimalkan tenaga Ante Rebic sebagai seorang striker. Stefano Pioli sendiri tidak resah dengan absennya pemain kelahiran Malmo itu. Sebab, masih cukup banyak opsi sumber gol yang tersedia di lini depan.

“Kami masih punya banyak solusi. Hari ini Jens Petter Hauge, Brahim Diaz, dan Samu Castillejo mencetak gol. Ini adalah pertanda penting,” tukas pria berusia 54 tahun itu.

Menurut laporan Transfermarkt, Zlatan Ibrahimovic kemungkinan besar absen hingga 14 Desember 2020. Itu berarti, eks penyerang Inter Milan tersebut paling cepat kembali merumput pada 17 Desember 2020 ketika AC Milan menyambangi Stadion Luigi Ferraris, kali ini menghadapi Genoa.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...