Home > Berita Liga Champions > Lawan RB Leipzig, MU Tak Bisa Turunkan Cavani dan Martial

Lawan RB Leipzig, MU Tak Bisa Turunkan Cavani dan Martial

Edinson Cavani dan Anthony Martial sudah dipastikan bakal absen untuk memperkuat Manchester United saat lawan RB Leipzig di pertandingan pamungkas Grup H Liga Champions, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Kedua pemain itu ditarik keluar di babak kedua ketika The Red Devils meraih kemenangan comeback 3-1 atas West Ham United di ajang Liga Primer Inggris, Minggu (6/12) dini hari WIB, dan kini Ole Gunnar Solskjaer sudah mengonfirmasi kalau mereka tidak akan melakukan kunjungan ke Jerman.

“David [Dea Gea] kembali dan ikut pergi, Luke [Shaw] ikut pergi, Edinson [Cavani] dan Athony [Martial] hanya mengalami cedera kecil tapi mereka tidak akan melakukan perjalanan,” ujar Solskjaer.

“Tentu saja, mendapatkan pertandingan terakhir di penyisihan grup dan Anda berada di babak berikutnya jika menang atau meraih hasil imbang, jadi ini adalah laga yang penting.”

Dalam kunjungan ini, United hanya membutuhkan satu buah poin untuk bisa memastikan mereka bisa lolos ke babak 16 besar.

Meski meraih kemenangan 5-0 atas klub besutan dari Julian Nagelsmann itu di pertemuan pertama di Old Trafford, Solskjaer yakin timnya kini sedang menghadapi ujian yang cukup berat.

“Itu adalah pertandingan yang akan kami kenang dengan penuh kasih karena kami melakukan banyak hal dengan . . . Gabung . . . tepat,” ujar Solskjaer lagi.

Meski hanya membutuhkan satu poin, Solskjaer bercanda bahwa itu bisa menjadi malam yang dramatis.

United harus bisa bangkit untuk dapat meraih hasil dalam lima pertandingan tandang pertama pada Liga Primer pertama mereka musim ini, namun Solskjaer juga menyebut ‘tipikal’ klub semacam itu bisa mempersulit diri sendiri.

“Karakter grup semakin membaik dan kami menantikan pertandingan, itu adalah sesuatu yang kami inginkan, pertandingan seperti ini,” jelas Solskjaer.

“Ini tradisi untuk Manchester United, kami tidak pernah membuatnya mudah untuk diri kami sendiri. Kami melihat pertandingan, terutama di tandang di Istanbul ketika kami mendapatkan tiga poin. Itulah cara kami melakukan banyak hal.”

“Kami mempersulit diri kami sendiri. Sudah seperti itu sejak saya bermain, dan itu sudah lama sekali.”

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...