Home > Berita Liga Inggris > Lawan MU, Manchester City Tak Bisa Andalkan Aguero

Lawan MU, Manchester City Tak Bisa Andalkan Aguero

Manajer Manchester City, Josep Guardiola memastikan Sergio Aguero tidak menjadi pemain inti di pertandingan melawan Manchester United. Walau sudah sembuh, kondisi Aguero dinilai belum cukup siap. Man City akan menjadi tamu bagi United di pekan ke-12 Premier League musim 2020/2021.

Duel di Old Trafford akan digelar pada Minggu (13/12/2020) pukul 00.30 dini hari WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi Man City. Mereka dalam performa bagus dengan tidak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir. Sedangkan, pihak United malah berada dalam tekanan.

United baru saja tersisih dari Liga Champions. Posisi Ole Gunnar Solksjaer berada dalam tekanan. Kalau gagal menang di Derbi Manchester, bukan tidak mungkin dia akan didepak. Sergio Aguero baru sembuh dari cedera lutut. Pemain 32 tahun absen sejak November lalu.

Aguero lantas dimainkan saat Man City menang 3-0 lawan Marseille di Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Sergio Aguero dimainkan pada menit ke-67, menggantikan Riyad Mahrez. Pemain asal Argentina kemudian mencetak gol pada menit ke-77. Tidak ada masalah dengan kondisi Aguero pada duel lawan Marseille.

Mantan pemain Atletico Madrid itu sudah sembuh. Lalu, apakah Pep Guardiola akan memainkannya sejak awal saat berjumpa United? “Tidak,” kata Guardiola dikutip dari SportsMole.

“Nalurinya untuk . . . Gabung . . . mencetak gol akan selalu ada. Dia menjalani tiga atau empat sesi latihan dan reaksinya bagus. Dia punya waktu 25 menit dan mencetak gol. Langkah demi langkah, kita akan lihat reaksinya besok,” kata Guardiola.

Guardiola harusnya tidak perlu cemas kalau Sergio Aguero belum siap tampil senjak menit awal. Karena, dia punya banyak opsi untuk mengisi lini depan Man City di pertandingan Derbi. Gabriel Jesus bermain cukup bagus pada musim ini. Selain itu, ada nama Ferran Torres yang makin nyetel dengan cara bermain Man City.

Pemain 20 tahun mencetak enam gol di semua kompetisi, sejauh ini. Man City juga masih punya Raheem Sterling. Saat Aguero absen, Sterling lah yang biasanya jadi tumpuan mencetak gol. Lalu, ada nama Kevin De Bruyne yang punya visi bagus dalam mengkreasi serangan.

x

Check Also

Marcus Rashford Masih Belum Tahu Kapan Akan Menjalani Operasinya

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebutkan pihak MU akan mengambil keputusan mengenai ...