Home > Berita Liga Inggris > Lawan Man City, Arteta Tegaskan Guardiola Tak Akan Main Mata

Lawan Man City, Arteta Tegaskan Guardiola Tak Akan Main Mata

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan kalau Josep Guardiola adalah orang yang sangat suportif kepada dirinya. Tapi, manajer Manchester City itu tidak akan mengasihani Arteta saat kedua tim bertemu dalam ajang Carabao Cup. Arteta pernah menjadi asisten Guardiola di Manchester City selama tiga tahun. Ia kemudian meninggalkan Etihad setelah ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Desember 2019.

Arteta menjalani start yang bagus di London utara. Ia mampu mengantarkan The Gunners meraih beberapa hasil bagus di Premier League dan menjuarai Piala FA. Tapi, Arsenal terseok-seok di Premier League pada musim ini. Mereka hanya menang satu kali dari 10 pertandingan terakhirnya.

Alhasil, Arsenal terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Premier League dengan 14 poin dari 14 pertandingan. Mereka cuma terpaut empat angka dari zona degradasi. Arsenal selanjutnya akan menghadapi Manchester City pada perempat final Carabao Cup.

Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Arteta menegaskan kalau hubungannya dengan Guardiola masih sangat baik. Tapi, ia yakin kompatriotnya itu tidak akan mengasihani dirinya saat kedua tim bertemu.

“Tidak, dia tidak akan (mengasihani), karena saya kenal dia dan dia ingin menjuarai kompetisi ini. Tapi dia luar biasa suportif sepanjang waktu,” kata Arteta seperti . . . Gabung . . . dilansir Sky Sports.

“Kami selalu berbicara, kami selalu berkomunikasi, dan dia adalah orang yang benar-benar penting dalam hidup saya terlepas dari sepakbola.”

“Dan dia dan orang-orang lain yang benar-benar dekat dengan saya, mereka luar biasa suportif dan memberi saya kekuatan, dan saya kira mereka juga memberi banyak nasihat bagus.”

Arsenal terlihat kesulitan mencetak gol sepanjang musim ini. Arteta mengatakan kalau klubnya siap masuk ke bursa transfer untuk membeli pemain baru.

“Perencanaannya sudah selesai. Apa yang ingin kami lakukan di bulan Januari, apa yang ingin kami lakukan di musim panas,” kata Arteta

“Terkadang Anda bisa melakukannya, terkadang tidak, tergantung banyak faktor.

“(Direktur teknik) Edu sedang mengatasinya saat ini dan saya fokus dengan semua pertandingan, kami tidak punya banyak waktu untuk mengeluarkan energi sekarang karena sangat jelas apa yang ingin kami lakukan.”

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...