Home > Berita Liga Champions > Lawan Juventus, Barcelona Belum Bisa Pastikan Kondisi Dembele

Lawan Juventus, Barcelona Belum Bisa Pastikan Kondisi Dembele

Ousmane Dembele diragukan bisa tampil memperkuat Barcelona di pertandingan pamungkas grup Liga Champions lawan Juventus setelah mengalami cedera hamstring. Dembele tampil sebagai pemain cadangan saat Azulgrana secara mengejutkan kalah 2-1 di tangan Cadiz, Minggu (6/12) dini hari WIB, yang membuat skuad besutan Ronald Koeman itu sekarang tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Atletico Madrid.

Dembele masuk di awal babak kedua, menggantikan Philippe Coutinho, ketika Barcelona tertinggal 1-0 lewat gol Alvaro Gimenez. Winger asal Prancis itu memberi dampak yang positif di awal saat tim tamu berusaha mencuri gol penyama kedudukan.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-57 ketika crossing Jordi Alba dibelokkan Pedro Alcala ke gawang timnya sendiri, tapi enam menit kemudian, Cadiz memastikan kemenangan lewat gol Alvaro Negredo, yang berhasil menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Dembele menyelesaikan pertandingan ini tanpa masalah, tapi pihak Barca sekarang mengungkapkan kalau pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera yang bisa membuat dirinya absen di pertandingan melawan Bianconeri di Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB.

“Tes pada Minggu pagi, 6 Desember, menunjukkan kalau pemain tim . . . Gabung . . . utama, Ousmane Dembele, mengalami cedera hamstring,” demikian pernyataan di laman resmi klub.

“Karena itu, ia tidak dipertimbangkan untuk seleksi dan evolusi cedera akan menentukan ketersediaannya.”

“Lawan Cadiz, winger asal Prancis, yang masuk dari bangku cadangan, berpartisipasi di pertandingannya yang ke-12 pada tahun ini dan sampai saat itu, dia mencetak empat gol.”

Dembele bergabung ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan nilai transfer £117 juta ($157 juta), tapi masalah kebugaran fisik menjadi kendala buat dia untuk memenuhi potensinya. Dembele absen di paruh kedua musim 2019/20 setelah menjalani operasi atas cedera hamstring yang serius, tapi ia tampil di 12 pertandingan sejak kembali beraksi di musim yang baru.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...