Home > Berita Liga Inggris > Lawan Crystal Palace, Momentum Sadio Mane Akhiri Paceklik Gol

Lawan Crystal Palace, Momentum Sadio Mane Akhiri Paceklik Gol

Sadio Mane sudah lama tidak membuat gol untuk Liverpool. Momentum untuk Mane datang ketika The Reds menghadapi Crystal Palace pada pekan ini.

Mane bersama dengan Mohamed Salah serta Roberto Firmino memang jadi andalan dari Liverpool lagi untuk mencetak gol. Salah menjadi yang paling tajam dengan torehan 11 gol diikuti Mane dengan empat gol dan Firmino dengan tiga gol.

Di antara ketiganya muncul Diogo Jota yang sudah mencetak lima gol, meski dia harus absen maksimal dua bulan karena cedera lutut.

Jadi Liverpool kembali mengandalkan trio Firmansah pada lini serang. Problemnya adalah cuma Salah yang konsisten bikin gol pada saat ini, ketika Firmino dan Mane masih naik-turun penampilannya.

Terkhusus Mane yang diam-diam ternyata sudah mandul dua bulan terakhir. Setelah menjebol gawang Everton pada awal Oktober, Mane melewati delapan pertandingan beruntun di Liga Inggris tanpa gol!

Ini adalah periode terburuk Mane sejak memperkuat Liverpool pada 2016. Padahal pemain asal Senegal itu mampu bikin tiga gol dari tiga penampilan awal.

Bukan statistik bagus untuk pemain yang selalu mencetak minimal 20 gol di . . . Gabung . . . berbagai ajang dalam tiga musim terakhir, termasuk Sepatu Emas Liga Inggris dua tahun lalu.

Pembelaan pun datang untuk Mane karena dia sempat terpapar COVID-19 Oktober lalu dan setelahnya cuma bikin satu gol. Selain itu, Mane memang terkuras tenaganya karena tampil 71 kali dari 76 partai terakhir di Liga Inggris, 66 kali jadi starter.

Nah momentum itu datang akhir pekan ini saat Liverpool menghadapi Crystal Palace di Selhurts Park, Sabtu (19/12/2020) malam WIB. Mane punya rekor bagus karena selalu bikin gol di enam pertandingan terakhir kontra Palace.

Ada enam gol dibuat Mane dalam kurun waktu itu. Bisakah Sadio Mane melanjutkan catatan apiknya itu? Kita tunggu saja.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...