Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Lawan Burnley, Arteta Berharap Arsenal Bisa Bangkit

Lawan Burnley, Arteta Berharap Arsenal Bisa Bangkit

London – Mikel Arteta sepakat, kemenangan beruntun di kandang kontra Burnley dan Southampton akan sangat penting dalam menentukan arah Arsenal di kampanye Liga Primer Inggris musim ini.

Saat ini The Gunners berada di posisi ke-15 klasemen sementara dan takluk di tiga partai sebelumnya di Emirates, juga kesulitan membuat sejumlah peluang.

Kekalahan di pertandingan derby pekan lalu lawan Tottenham Hotspur semakin membuat musim Arsenal merana.

Oleh karena itu, sang manajer menegaskan betapa pentingnya mengalahkan Burnley, yang akan berkunjung ke Emirates, pada Minggu akhir pekan ini. Menurutnya, tripoin di laga ini akan jadi titik balik tim asuhannya.

“Kami tidak dapat melakukan apapun saat ini terkait apa yang terjadi dalam beberapa pekan ke belakang,” tutur Arteta.

“Kami tahu, performa di kandang akan sangat vital untuk kesuksesan kami dan kami harus segera mengubah itu. Jadi jika kami ingin memiliki harapan untuk melakukan sesuatu yang penting dan relevan di musim ini, harus memenangkan banyak laga kandang,” ujarnya.

“Sayangnya, hasil di Liga Primer berjalan . . . . . . tidak sesuai harapan kami. Kami sangat frustrasi dengan itu dan kami tahu betapa pentingnya menyatukan beberapa hasil dengan sangat cepat, sebab kami sangat membutuhkannya segera,” seru Arteta.

Burnley hanya mampu meraup dua poin dari beberapa kunjungan mereka ke markas Arsenal dan selalu kalah di enam laga terakhir di Emirates.

Meski demikian, Arteta menyadari pasukan Sean Dyche akan berusaha memperbaiki rekor buruk mereka. Nama pertama enggan mendiskreditkan lawannya itu.

“Saya beritahu kalian bahwa tekad, komitmen dan segala yang mereka akan kerahkan di lapangan, semua akan ada di laga ini,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...