Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Bilbao Jadi Ujian Konsistensi Real Madrid

Lawan Bilbao Jadi Ujian Konsistensi Real Madrid

Real Madrid unjuk kekuatan usai mengalahkan Atletico Madrid 2-0. Madrid kembali membidik tiga poin atas Athletic Bilbao demi membangun konsistensi di Liga Spanyol.

Kemenangan atas Atletico mendongkrak posisi El Real di papan klasemen sementara. Madrid kini bertengger di peringkat ketiga dengan perolehan 23 poin dari 12 laga, tertinggal tiga poin dari Atletico (11 laga) di peringkat kedua dan Real Sociedad (13 laga) di puncak.

Hasil tersebut sekaligus menandai kemenangan kedua beruntun Real Madrid di kompetisi. Akan tetapi, Madrid toh belum cukup konsisten karena gagal memenangi tiga pertandingan sebelumnya saat digasak Valencia 1-4, lalu diimbangi Villarreal 1-1, dan dipermalukan Deportivo Alaves 1-2.

Laju positif Madrid kini akan diuji oleh Athletic Bilbao di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12) dinihari WIB. Bilbao memang sedang tersendat karena cuma menempati urutan 13 (14 poin), namun mereka berpotensi menyulitkan Madrid yang tengah berupaya meneruskan momentum.

Real Madrid memang tidak terkalahkan melawan Bilbao sejak September 2015 atau dalam 10 duel terakhir. Namun, Madrid cuma dua kali menang dalam enam pertemuan terakhir, termasuk empat kali ditahan imbang.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan kemenangan atas Atletico bukan apa-apa dalam kaitannya dengan persaingan gelar juara LaLiga. Madrid masih perlu konsistensi.

“Tiga poin lagi untuk direbut pada . . . Gabung . . . besok. Saya pikir kami belum memenangi apapun melawan Atletico Madrid di hari yang lain. Kami cuma mendapatkan tiga poin dan besok itu tiga poin lagi. Poin-poin itu penting untuk apa yang kami ingin lakukan,” ungkap Zidane di situs resmi klub.

“Kami tahu seberapa sulitnya musim ini, kami tahu bahwa setiap musim itu sulit karena kami harus juara dan menjadi yang terbaik, dan itu tidak akan pernah berubah.”

“Di dalam kepala kami, kami menginginkannya juga tapi di sepanjang musim dan di banyak pertandingan kami melawan tim-tim lain dan sukar untuk menyulitkan mereka di sepanjang laga.

Tapi kami bekerja setiap hari karena kami bagus dan kami harus menunjukkan konsistensi untuk memperlihatkan bahwa kami bagus dan itulah yang kami ingin lakukan,” lugas Zidane jelang duel Madrid vs Bilbao.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...