Home > Berita Liga Inggris > Lawan Arsenal, Mourinho Tak Pedulikan Statistik

Lawan Arsenal, Mourinho Tak Pedulikan Statistik

Pelatih dari Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tidak mau memikirkan soal statistik pada saat timnya berhadapan dengan Arsenal pada akhir pekan ini. Meski mempunyai rekor positif, ia menilai bahwa statistik itu tidak akan banyak membantu Tottenham.

Pada akhir pekan ini, Tottenham memang akan segera bertemu dengan Arsenal pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan digelar pada Minggu 6 Desember 2020.

Ini akan menjadi pertemuan yang ke-11 bagi Mourinho dengan Arsenal, selama membesut Chelsea, Manchester United, serta sekarang Tottenham. Pada 10 pertandingan sebelumnya, tim asuhan dari Mourinho tidak pernah kalah saat melawan The Gunners -julukan Tottenham.

Total, dia sudah meraih enam kemenangan serta empat kali imbang. Tentunya, hal itu bisa membantu The Lilywhites untuk merebut poin pada saat menghadapi Arsenal.

Meski begitu, Mourinho tak mau bergantung kepada statistik saja. Dia merasa rekor pertemuan itu tidak akan berdampak pada laga yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Tottenham Kebobolan 3 Gol dan Jose Mourinho Sebal: Pemain . . . <a href=Gabung . . . Tampil Sangat Buruk - Bola.net" width="609" height="305" data-noaft="1" />

“Statistik itu tidak ada artinya pada laga ini. Itu semua sudah menjadi sejarah dan saya tak terlalu peduli,” kata Mourinho, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/12/2020).

“Ketika menghadapi Newcastle, saya juga tidak pernah menang sepanjang karier. Dan saya juga tak peduli dengan hal seperti itu,” lanjutnya.

Tidak hanya rekor pertemuan Mourinho saja yang membuat Tottenham sedikit diunggulkan. Di sisi klasemen, The Lilywhites menempati puncak tabel dengan poin 21.

Sementara Arsenal, mereka kini masih berada di urutan ke-14. Arsenal tertinggal delapan angka dari Tottenham Hotspur.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...