Home > Timnas Indonesia > Latihan Timnas U-19 Indonesia Sudah Dipimpin Oleh Staf Shin Tae-yong

Latihan Timnas U-19 Indonesia Sudah Dipimpin Oleh Staf Shin Tae-yong

Skuad dari timnas U-19 Indonesia memang sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 13 November lalu dan selama tiga pekan mereka sudah dipimpin oleh tim pelatih lokal.

Hal ini karena pelatih dari timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan serta hanya memantau secara virtual.

Namun, setelah tiga pekan lamanya, akhirnya staf pelatih Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Staf pelatih yang telah tiba yakni Gong In-kyun selaku asisten pelatih, Lee Jae-hong sebagai pelatih fisik, serta Kim Hwo yang juga menjadi asisten pelatih.

“Iya semuanya sudah tiba di Jakarta sejak tadi malam (Minggu, 6 Desember 2020),” kata Nova Arianto kepada SatuPedia.com, Senin (7/12/2020).

Setelah tiba, Senin (7/12/2020) pagi staf pelatih tersebut langsung saja membantu memimpin latihan timnas U-19 Indonesia.

Mereka bakal bersama dengan tim pelatih lokal memimpin jalannya latihan sambil menunggu Shin Tae-yong yang akan tiba di Jakarta pada 11 Desember mendatang.

“Iya. Langsung ikut mimpin latihan,” tutur mantan dari pemain Persib Bandung tersebut.

TC timnas U-19 Indonesia yang telah diikuti . . . Gabung . . . oleh 35 pemain itu pada saat ini sudah memasuki pekan keempat. TC kali ini juga sudah dilakukan untuk tetap bisa menjaga kondisi dari para pemain hingga TC selanjutnya timnas U-19 Indonesia di luar negeri.

Negara Spanyol sudah dipilih sebagai tempat bagi timnas U-19 Indonesia menggelar TC dengan harapan para pemain akan mendapatkan lawan uji coba dengan tim-tim hebat saat di sana.

Saat ini PSSI pun sudah menyiapkan timnas U-19 Indonesia dengan baik sebagai persiapan dari skuad Garuda Nusantara saat menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...