Home > Berita Liga Spanyol > Laporta Berharap Bisa Menahan Kepergian Messi Dengan Kontrak Baru

Laporta Berharap Bisa Menahan Kepergian Messi Dengan Kontrak Baru

Calon presiden dari Barcelona Joan Laporta menilai bahwa Lionel Messi tetaplah sebagai pemain terbaik di dunia pada saat ini sehingga pantas mendapatkan sebuah kontrak baru dengan gaji tinggi.

Masa depan dari Messi di Camp Nou terus menjadi perbincangan semenjak ia sudah meminta dijual pada musim panas kemarin. Meski akhirnya batal pergi, Messi tetap diisukan akan segera hengkang lantaran kontraknya akan habis pada Juni mendatang. Paris Saint-Germain, Manchester City, serta Inter Milan diyakini jadi destinasi potensial.

Pekan lalu, presiden interim Blaugrana Carlos Tusquets bahkan sudah mengisyaratkan siap menjual Messi untuk membantu mengurangi beban dari finansial klub karena pandemi dari Covid-19. Meski demikian, Laporta punya pandangan berbeda soal Messi.

“Anda boleh berargumen apa saja. Namun saya lebih suka beragumen tentang seberapa banyak pendapatan yang dihasilkan Leo [untuk Barcelona], yang tentu saja jauh lebih banyak ketimbang gajinya,” kata Laporta kepada Sport.

“Ini bukan soal di dalam lapangan saja. Saya memandangnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Leo lebih dari sekadar itu. Bagi saya, ketika pemain mampu memenangkan banyak gelar dan menyumbangkan banyak hal untuk klub, dia layak mendapat gaji yang bernilai tinggi.”

“Saya ingin mencoba mewujudkan itu. Yang harus Anda ketahui, dia mencintai Barca dan dia sudah menunjukkannya berkali-kali. Dia nyaman di Barcelona dan di kota ini. Itu adalah faktor lain yang mendukung bahwa hubungan Messi-Barcelona harus terus berlanjut. Dia harus mengakhiri kariernya di Barca.”

Meski begitu, Laporta juga menyebut gaji selangit saja tidak . . . Gabung . . . begitu cukup untuk membuat Messi akan memperpanjang kontraknya. Ia menilai bahwa Barcelona juga harus membangun sebuah tim yang bisa memenangi Liga Champions.

“Ini penting bagi Leo untuk bisa memutuskan masa depannya,” kata Laporta,

Laporta, yang sudah pernah menjadi presiden Barca pada 2003-2010, memang sudah menjadikan Messi sebagai bahan dari kampanyenya pada pemilu Januari mendatang.

“Jika saya terpilih, maka Messi akan memperpanjang kontrak di akhir musim ini,” janjinya.

Pria 53 tahun ini juga sudah mengungkapkan keyakinannya kepada pelatih Ronald Koeman, yang akhir-akhir ini juga mendapat keraguan dari sejumlah pihak menyusul dengan serangkaian hasil inkonsisten Barcelona pada awal musim ini.

“Dia pantas mendapat kepercayaan, bukan hanya karena pengetahuan sepakbolanya, tapi juga karena dia adalah legenda Barca. Dia tahu apa yang dilakukannya dan Anda harus memberinya waktu. Saya bisa melihat tim ini terus berkembang,” sambung Laporta.

“Saya mengapresiasi keberaniannya memainkan pemain muda. Saya juga melihat para pemain kembali termotivasi. Dia harus mengurus banyak aspek sejak kedatangannya. Dia sedang dalam proses untuk membentuk tim yang diinginkannya.”

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...