Home > Berita Liga Inggris > Lampard Tak Terlalu Khawatir Werner Kesulitan Dalam Mencetak Gol

Lampard Tak Terlalu Khawatir Werner Kesulitan Dalam Mencetak Gol

Keraguan soal kualitas dari Timo Werner mulai saja menguar sebulan terakhir. Strker asal Jerman ini sudah kesulitan untuk mencetak gol meski terus mendapatkan banyak kesempatan bermain, inilah yang sudah jadi masalah.

Chelsea tengah tertekan dengan menjelang duel kontra West Ham, Selasa (22/12/2020) besok. Sebab mereka baru saja menelan dua kali kekalahan beruntun dari Everton dan Wolverhampton.

Andai sampai kalah lagi dari West Ham besok, Chelsea nantinya akan mencatatkan laju terburuk dalam lima tahun terakhir mereka. Karena itulah mereka sangat membutuhkan tenaga dari setiap pemain, khususnya Werner.

Werner belum juga mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir pada semua kompetisi. Tentu mengkhawatirkan, lalu apa kata Frank Lampard?

Bukan masalah posisi

Lampard sudah memahami bahwa pembelian top seperti Werner langsung bisa menghadapi ekspektasi besar. Muncul tudingan Werner yang kesulitan karena dimainkan pada sayap kiri, tapi bagi Lampard bukan itu masalahnya.

“Ketika kami punya sejumlah target man, saya jadi lebih sering ditanyai soal mengapa saya memainkan Oli [Giroud] atau Tammy, apa pun pilihan saya, selalu begitu,” tegas Lampard di Chelseafc.com.

“Timo, bagi Leipzig dan Jerman, telah bermain sebagai si no.9, juga bermain di sayap, bahkan terkadang sedkikit turun.”

“Jadi saya kira bukan masalah baginya untuk bermain di posisi itu bagi . . . Gabung . . . kami, juga karena kami memainkan dia dalam sejumlah peran berbeda di trisula lini serang,” imbuhnya.

Paceklik gol?

Lampard pun tidak mau terlalu khawatir. Setiap pemain pernah kesulitan perihal mencetak gol, kali ini giliran Werner yang perlu melalui masa-masa sulit itu dan berkembang jadi pemain yang lebih matang lagi.

“Pencetak gol mana pun pasti ingin mencetak gol secara rutin, tapi dia pun harus memiliki ketangguhan mental dan kepercayaan diri untuk melalui masa-masa sulit, sebab semua pemain akan melaluinya, setiap striker pun demikian,” lanjut Lampard.

“Tidak ada satu striker pun dalam sejarah sepak bola dunia yang bisa terus mencetak gol setiap pekan. Jadi tidak ada masalah apa pun soal ini.”

“Dia hanya perlu terus percaya diri, dia harus terus memasuki area berbahaya, dan gol-gol itu akan datang dengan sendirinya, sudah pasti,” tandasnya.

x

Check Also

liverpool vs palace

Liverpool Bisa Beli 3 Pemain Ini Dari Klub Yang Terdegradasi

Inggris – Usai kepergian Georginio Wijnaldum, Liverpool dikabarkan masih belum menemukan sosok penggantinya hingga saat ...