Home > Berita Liga Champions > Lampard Tak Jamin Posisi Giroud Meski Sudah Cetak Quat-Trick

Lampard Tak Jamin Posisi Giroud Meski Sudah Cetak Quat-Trick

London – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memuji penampilan Olivier Giroud saat kontra Sevilla dengan memborong empat gol bagi The Blues. Meski demikian, Lampard tidak menjamin akan menempatkan Giroud sebagai starter pada laga melawan Leeds United mendatang.

Seperti diketahui, Chelsea menang telak atas tuan rumah Sevilla dengan skor 0-4 pada matchday kelima Grup E Liga Champions, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Sanchez Pizjuan ini Oliver Giroud melakukan quattrick pada menit 8’, 54’, 74’, dan 83’.

Empat gol yang dihasilkan ini sekaligus membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Champions.
Terkait kemenangan Chelsea ini, Lampard memuji performa striker berusia 34 tahun itu secara pribadi.

“Empat gol di level ini dan dengan kualitas golnya, aspek individu dari Olivier, aspek tim di babak pertama, dari belakang ke depan, tim ini sangat bagus,” kata Lampard.

“(Ini adalah) penampilan solo yang luar biasa dari Olivier. (Saya) senang dengannya, senang dengan tim. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi. Ada saat-saat di babak pertama di mana itu sulit dan kami mengatasinya,” ujarnya.

“Olivier dapat diandalkan. Bukan hanya untuk kami tetapi gol internasionalnya untuk Prancis (membuktikan itu), dia di sana bersama barisan pemain Prancis yang hebat, dia memiliki statistik yang hebat,” lanjut Lampard.

“Saya tidak terlalu peduli tentang . . . Gabung . . . itu, tetapi saya ‘khawatir’ dengan apa yang dia berikan kepada kami di lapangan. Tidak akan ada rekan setimnya yang lebih bahagia atas cara Olivier menempatkan diri di lapangan latihan dan saat bertanding,” ucapnya.

Meski menujukkan performa yang luar biasa, pada musim ini Giroud jarang mendapatkan menit bermain bersama Chelsea karena kalah bersaing dengan Timo Werner dan Tammy Abraham dan Timo Werner.

Di musim ini, Giroud hanya bermain di lima pertandingan Chelsea di Liga Primer Inggris. Itu pun masuk dari bangku cadangan.

Terkait penampilan Giroud hari ini, Lampard tetap tidak bisa menjamin apakah Giroud akan otomatis bermain sebagai starter saat Chelsea menjamu Leeds United pada Minggu (6/12/2020) dinihari pukul 03.00 WIB mendatang.

“Kita harus melihatnya, ini pergantian yang drastis tetapi ini adalah empat gol dalam satu pertandingan. Ini bukan hanya soal penampilannya, tetapi ketika Anda memainkannya dan memanfaatkan kekuatan dan kecepatannya, ada keseimbangan nyata di tim,” ucap Lampard.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...