Home > Berita Liga Champions > Lampard Senang Melihat Ketajaman Giroud

Lampard Senang Melihat Ketajaman Giroud

Olivier Giroud sudah memborong empat buah gol kemenangan dari Chelsea atas Sevilla pada matchday kelima di Liga Champions. Manajer Frank Lampard sangat senang betul melihatnya.

Giroud sudah menjadi bintang kemenangan untuk Chelsea atas Sevilla 4-0 pada Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, di hari Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Empat buah gol berhasil dilesakkan oleh pemain asal Prancis itu.

Giroud sudah membuka pundi-pundi golnya di menit ke-8. Kemudian, striker 34 tahun itu berhasil menambah tiga buah gol lagi saat  babak kedua tengah berlangsung.

Masing-masing pada menit ke-54, 74, serta terakhir lewat penalti pada menit ke-83. Catatan itu berhasil membuat Giroud menjadi pemain tertua yang sudah bisa bikin 4 gol pada pertandingan di Liga Champions, serta pemain pertama Chelsea yang melakukannya.

Usai pertandingan, Lampard memuji habis Giroud. Ia senang membantu Giroud kembali galak di lapangan.

“Sungguh penampilan yang luar biasa, mencetak empat gol di level ini, level Liga Champions, dan melawan lawan yang sangat bagus. Kualitas individu dari semua golnya, meski yang terakhir penalti, tetap saja kualitas tujuan tim dan pribadinya bagus untuk dilihat. Empat gol, ia mendapat tepuk tangan meriah saat keluar dari lapangan. Saya senang untuknya,” kata Lampard, di situs resmi klub.

“Dia profesional terbaik, dan saya pikir dia telah melakukannya sepanjang kariernya. Itu sebabnya dengan Oli, Anda bisa melihat angka-angkanya bersama Prancis, Anda melihat jumlahnya . . . Gabung . . . di Liga Champions. Dia tidak selalu menjadi pemain reguler ketika saya tiba di sini, tetapi begitu saya datang, saya bisa merasakan sisi positifnya sebagai pemain. Bagaimana dia ingin berlatih, dan memengaruhi orang-orang, baik ketika menjadi starter atau tidak.”

“Dia banyak menjadi starter untuk kami sekarang, dan sangat berpengaruh dalam hal bagaimana dia memulai kembali dan tampil seperti malam ini. Jadi dia hebat untuk pemain yang lebih muda, untuk pemain lain ketika mereka tidak selalu bermain, atau untuk semua pemain yang kami miliki. Mereka terus berlatih dengan baik, dan ketika mereka masuk, mereka tampil seperti yang mereka lakukan malam ini. Itu adalah pertunjukan yang sangat, sangat lengkap dalam situasi malam ini,” jelasnya.

Dalam dua musim terakhir dilatih Lampard, Giroud sudah membukukan 16 gol sejauh ini. Di Liga Champions musim ini sendiri, sudah lima gol dilesakkannya ke gawang lawan, yang membantu Si Biru maju ke babak 16 besar.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...