Home > Berita Liga Inggris > Lampard Sampaikan Alasan Ini Usai Chelsea Kalah Lawan Everton

Lampard Sampaikan Alasan Ini Usai Chelsea Kalah Lawan Everton

Frank Lampard mengakui kalau timnya tidak dalam performa terbaik. Ini yang membuat Chelsea kalah dari Everton pada pertandingan lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris. Chelsea menelan kekalahan saat bertamu ke markas Everton pada Sabtu (12/12/2020) malam waktu setempat atau Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.
Klub berjulukan The Blues itu menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari Everton dalam pertandingan di Goodison Park.

Chelsea kebobolan lewat tendangan penalti Gylfi Sigurdsson pada menit ke-22. Setelah pertandingan, Lampard mengakui kalau Chelsea bukan dalam penampilan terbaik.

“Hasil melawan Everton bukan performa terbaik kami,” kata Lampard dikutip dari BBC.

“Saat tim tertinggal 0-1, itu benar-benar seusai dengan rencana permainan mereka. Kami membentur tiang dua kali,” kata Lampard.

“Apa yang kami lakukan baru-baru ini, tidak cukup baik,” kata Lampard melanjutkan.

Lampard juga menanggapi penampilan Edouard Mendy di bawah mistar gawang melawan Everton. Pada pertandingan itu, gol tendangan penalti Gylfi Sigurdsson tercipta setelah Mendy melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin. Walau begitu, Lampard tidak mau menyalahkan Mendy atas gol penalti itu.
Menurut Lampard, Mendy tidak bisa disalahkan karena . . . Gabung . . . ia tidak sengaja melakukan pelanggaran.

“Saya tidak berpikir Edouard (Mendy) bersalah atas gol itu.”

“Dia sudah bermain baik sejauh ini, saya tetap percaya akan kemampuannya,” kata Lampard.

Kekalahan dari Everton itu, membuat Chelsea gagal mempertahankan rekor tidak terkalahkan di semua kompetisi. Sebelum menelan kekalahan dari Everton, Chelsea tidak terkalahkan musim ini, yaitu 17 pertandingan. Adapun posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris tidak tergeser, yakni masih tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 22 poin.
Tapi, posisi Chelsea terancam tergeser andai Leicester City dan Southampton meraih kemenangan atas lawannya. Leicester City dan Southampton baru akan bermain pada Minggu (13/12/2020) malam waktu setempat.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...