Home > Berita Liga Champions > Lampard Bicara Borok Liverpool Usai Chelsea Terundi Hadapi Atletico di Liga Champions

Lampard Bicara Borok Liverpool Usai Chelsea Terundi Hadapi Atletico di Liga Champions

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengungkit borok Liverpool seusai timnya dipastikan menghadapi Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Atletico vs Chelsea menjadi salah satu partai panas yang dihasilkan drawing 16 besar Liga Champions, Senin (14/12/2020) petang WIB.

Menanggapi hasil undian itu, Frank Lampard langsung teringat dengan nasib tragis yang dialami Liverpool musim lalu, yakni tersingkir pada 16 besar Liga Champions.

Bagi Liverpool, kenyataan itu tentu sangat menyakitkan. Sebab, Liverpool musim lalu mengarungi Liga Champions dengan status juara bertahan Liga Champions.

Status juara bertahan itu nyatanya tidak banyak membantu Liverpool yang langkahnya sudah terhenti pada babak 16 besar. Atletico Madrid menjadi tim yang berhasil mengubur mimpi Liverpool mempertahankan gelar juara Liga Champions musim lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Atletico Madrid musim lalu sukses mempermalukan Liverpool pada laga kandang maupun tandang dengan total agregat 4-2.

Mengingat nasib tragis Liverpool, Frank Lampard berharap Chelsea tidak jatuh ke lubang yang sama musim ini. “Atletico Madrid berhasil menyingkirkan Liverpool musim lalu.

Padahal, Liverpool saat itu adalah tim kuat dan salah satu kandidat juara Liga Champions,” kata Lampard dikutip dari situs BBC Sport.

“Di atas kertas, Atletico Madrid adalah salah satu lawan terberat yang bisa kami dapatkan. Namun, kami tidak boleh kehilangan kepercayaan diri,” ujar Lampard.

“Saya pikir semua orang akan beranggapan kami mendapat lawan berat karena Atletico Madrid adalah tim berpengalaman di Eropa yang kini sedang tampil apik di Liga Spanyol,” tutur Lampard.

“Namun, tidak ada laga yang mudah pada fase gugur Liga Champions. Kami harus tetap percaya diri. Sebuah tim memang harus mengalahkan . . . Gabung . . . tim terbaik untuk menjadi juara Liga Champions,” ucap pelatih asal Inggris itu menambahkan.

Chelsea berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini dengan status juara Grup E dengan rekor tak terkalahkan. Frank Lampard tentu berharap konsistensi itu bisa terus dilanjutkan anak asuhnya pada saat menghadapi Atletico Madrid nanti.

Musim lalu, Lampard hanya bisa mengantar Chelsea sampai babak 16 besar Liga Champions. Chelsea saat itu tersingkir seusai dipermalukan wakil Jerman, Bayern Muenchen, dengan total agregat 1-7.

Kegagalan itu memperpanjang catatan buruk Chelsea yang selalu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions menjadi empat musim beruntun.

Dalam sejarah Liga Champions, Atletico Madrid dan Chelsea tercatat sudah bertemu enam kali. Hasilnya, Atletico Madrid dan Chelsea sama-sama meraih dua kemenangan. Pertemuan terakhir Atletico Madrid dan Chelsea di Liga Champions terjadi pada fase grup musim 2017-2018.

Atletico Madrid saat itu sukses mengalahkan Chelsea 2-1 pada laga kandang dan meraih hasil imbang 1-1 saat melawat ke Stadion Stamford Bridge.

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dijadwalkan berlangsung pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021. Adapun leg kedua akan dihelat pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.

 

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...