Home > Berita Liga Inggris > Laga Lawan Manchester City Dibatalkan, Everton Minta Penjelasan

Laga Lawan Manchester City Dibatalkan, Everton Minta Penjelasan

Everton sudah meminta pengungkapan penuh terkait dengan semua informasi yang sudah dikirimkan oleh Manchester City ke Liga Primer Inggris setelah pertandingan Selasa (29/12) dini hari WIB tadi ditunda.

Empat jam sebelum kick-off dari pihak Liga Primer sudah mengonfirmasi bahwa laga yang telah dijadwalkan di Goodison Park tidak akan digelar dikarenakan masalah wabah virus corona (Covid-19) merebak di City.

Gabriel Jesus, Kyle Walker, dan dua anggota staf City lainnya saat ini dinyatakan positif Covid-19, tetapi pertandingan Boxing Day mereka dengan Newcastle United akan tetap berlangsung.

Akan tetapi, City mengajukan sebuah permintaan untuk mengatur ulang pertandingan mereka dengan Everton 48 jam kemudian menyusul peningkatan yang signifikan terhadap hasil dari positif Covid-19 di hari Senin.

Dewan Liga Primer kemudian setuju untuk kembali menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dengan mengatakan kesehatan dari pemain dan staf menjadi prioritas.

Tetapi di awal musim, pihak Liga Primer memberitahu klub-klub bahwa permintaan untuk menunda pertandingan akan ditolak kecuali ada 14 pemain yang harus absen.

Everton, salah satu dari dua klub bersama rival Merseyside, Liverpool yang dapat menyambut suporter di kandang, kini mencari penjelasan lebih lanjut mengapa pertandingan itu dibatalkan.

Pernyataan klub berbunyi: “Everton menyesali penundaan pertandingan malam ini melawan Manchester City – tidak hanya untuk . . . Gabung . . . 2.000 fans yang akan hadir, tetapi untuk suporter di Merseyside dan di seluruh dunia.

“Para pemain kami sudah bersiap untuk pertandingan, begitu pula staf tim dan semua orang di Goodison. Matchday adalah tanggal terpenting dalam kalender kami. Dan ini hari yang besar.

“Sementara Everton akan selalu mengutamakan keamanan publik, kami akan meminta pengungkapan penuh terkait semua informasi yang diberikan Manchester City kepada Liga Primer sehingga klub dapat menjelaskan mengapa keputusan ini diambil.”

Laga semalam adalah pertandingan Liga Primer kedua yang ditunda karena wabah virus corona, dengan pertandingan Newcastle United melawan Aston Villa bulan ini juga sempat dibatalkan.

Everton asuhan Carlo Ancelotti saat ini berjarak tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool setelah 15 pertandingan, sementara City terpaut tiga poin dari mereka setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

x

Check Also

Marcus Bettinelli

Marcus Bettinelli Kiper Baru Chelsea Rekrutan Perdana Tuchel

London – Chelsea akhirnya meresmikan perekrutan penjaga gawang baru mereka, Marcus Bettinelli yang didatangkan sebagai ...