Home > Berita Liga Inggris > Laga Ke-700 Guardiola Berbuah Kemenangan

Laga Ke-700 Guardiola Berbuah Kemenangan

Pertandingan melawan Fulham jadi tonggak sejarah untuk manajer Manchester City, Pep Guardiola. Itu adalah pertandingan ke-700 Guardiola selama jadi pelatih. City melawan Fulham di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Tampil dominan, The Citizens membukukan kemenangan 2-0 atas tim tamu.

Raheem Sterling membuka keunggulan City lewat golnya di menit kelima. Penalti Kevin de Bruyne di menit ke-26 kemudian memantapkan kemenangan City. Kemenangan itu menandai momen spesial Guardiola. Pertandingan melawan Fulham merupakan pertandingan ke-700 Guardiola sejak memulai kariernya sebagai pelatih pada 2007 bersama Barcelona B.

Di sepanjang kariernya sebagai pelatih, persentase kemenangan Guardiola mencapai 72%. Opta mencatat Guardiola membukukan 507 kemenangan, 111 hasil imbang, dan 82 kali kalah. Pertandingan melawan Fulham juga bertepatan dengan pertandingan ke-250 Guardiola sebagai manajer City. Bersama City, pria asal Spanyol itu mencatatkan 179 kemenangan, 34 hasil imbang, dan 37 kali kalah di semua kompetisi.

“Well, yang penting tentu saja saat ini. Saat ini adalah kemenangan. Tapi, ya, itu aneh. Anda tahu, pertandingan saya yang ke-250 di . . . Gabung . . . sini bersamaan dengan yang ke-700,” kata Guardiola setelah pertandingan melawan Fulham seperti dilansir situs resmi klub.

“Jadi, ya, saya membaginya dengan orang-orang di Barcelona, dengan Bayern Munich, dan di sini ada banyak pertandingan, banyak kemenangan, banyak gelar.”

“Hanya 81 kekalahan dalam 700 pertandingan dan saat saya menyadarinya, wow, seberapa bagus periode bersama tiga klub luar biasa ini?”

“Senang sekali bisa mencatatkan 250 pertandingan bersama klub ini dan masih banyak yang akan datang. Jadi semoga kita bisa sukses di periode berikutnya,” kata Guardiola.

Berkat kemenangan atas Fulham, Manchester City naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari 10 pertandingan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...