Home > Berita Liga Champions > Laga Juventus vs Dynamo Kiev Bakal Dipimpin Oleh Wasit Wanita

Laga Juventus vs Dynamo Kiev Bakal Dipimpin Oleh Wasit Wanita

Pimpin pertandingan Juventus vs Dynamo Kiev di fase grup, Stephanie Frappart jadi wasit wanita pertama di Liga Champions. Dilansir dari situs theglobeandmail, Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa resmi menunjuk Stephanie Frappart pada Senin (30/11/20) untuk memimpin pertandingan di Liga Champions yang mempertemukan Juventus vs Dynamo Kiev.

Ditunjuknya Frappart menjadi wasit yang akan memimpin pertandingan Juventus vs Dynamo Kiev pada Kamis (03/12/20) di Juventus Stadium karena dirinya dianggap sebagai wasit teratas di sepak bola putri yang dipilih oleh FIFA untuk final Piala Dunia Putri 2019 lalu.

Stephanie Frappart diketahui memberikan penalti selepas melihat review video yang dicetak oleh Megan Rapinoe untuk membawa Amerika Serikat unggul dan akhirnya menang dengan skor 2-0 atas Belanda.

Sebelum memimpin pertandingan Juventus vs Dynamo Kiev di Liga Champions, Stephanie Frappart sudah memimpin pertandingan di pertandingan Ligue 1 Prancis saat Amiens berhadapan dengan Strasbourg.

Selain itu, Frappart yyang akan berusia 37 tahun dalam waktu dekat merupakan wasit wanita pertama yang pernah memimpin pertandingan besar kompetisi UEFA saat Liverpool berhadapan dengan Chelsea di Piala Super . . . Gabung . . . yang digelar di Istanbul pada 201 lalu.

Pertandingan Juventus vs Dynamo Kiev akan menjadi pertandingan super panas, karena kedua klub memiliki misi yang sama yaitu lolos dari fase grup Liga Champions dimana keduanya saat ini menempati peringkat 2 dan 3 di grup G.

Pada pertemuan sebelumnya di fase grup Liga Champions, Juventus berhasil mengalahkan Dynamo Kiev saat bertandang ke NSC Olimpiyskiy dengan sepasang gol yang dicetak oleh Alvaro Morata di menit 46 dan 84.

Tentu saja saat bermain di Juventus Stadium, pasukan Andrea Pirlo akan mengusung misi yang sama yaitu mempertahankan catatan baik mereka atas Dynamo Kiev sebelumnya di Liga Champions.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...