Home > Berita Liga Inggris > Newcastle United > Laga Aston Villa vs Newcastle Ditunda Karena Covid-19 Makin Merebak

Laga Aston Villa vs Newcastle Ditunda Karena Covid-19 Makin Merebak

Newcastle – Pihak otoritas Liga Primer Inggris memutuskan untuk menunda laga antara Aston Villa vs Newcastle United pada Jumat (4/12/2020) mendatang setelah adanya peningkatan kasus Covid-19 di kubu Newcastle.

Kamp latihan Newcastle, Darsley Park, sudah ditutup sejak Senin (30/11/2020), setelah sejumlah pemain dan staf dinyatakan postif Covid-19 dan diharuskan melakukan isolasi mandiri.

Karena kesulitan melakukan persiapan dalam menghadapi laga tandang ke Villa Park, maka pihak Newcastle telah menginformasikan kondisi ini ke pihak EPL untuk mendapatkan penundaan pertandingan. Permintaan tersebut dikabulkan.

Ini sekaligus menjadi kasus pertama sejak Maret lalu dimana sebuah pertandingan di lima liga top Eropa ditunda karena merebaknya Covid-19.

“Menyusul pertemuan Dewan Premier League hari ini, laga Newcastle United di Aston Villa, yang akan dimainkan pada pukul 8 malam, Jumat 4 Desember, telah ditunda,” demikian pernyataan resmi dari badan EPL.

“Newcastle mengajukan permintaan ke Premier League untuk mengatur ulang jadwal laga karena peningkatan signifikan kasus COVID-19 di klub yang mengakibatkan Public Health England North East (PHE) menyarankan mereka untuk menutup fasilitas latihan. Dewan Premier League setuju,” lanjut . . . Gabung . . . pernyataan tersebut.

“Klub tidak dapat berlatih secara memadai dan aman untuk mempersiapkan pertandingan mereka pada hari Jumat. Keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan Newcastle United dan Aston Villa, PHE dan penasihat medis Premier League. Kesehatan para pemain dan staf tetap jadi prioritas,” sambungnya.

“Kami berharap mereka yang terjangkit Covid-19 bisa pulih dengan cepat dan kami akan menjadwalkan ulang pertandingan melawan Aston Villa pada waktunya,” tutup pernyataan itu.

PHE sendiri telah menyarankan agar Newcastle tetap menutup kamp latihan mereka dan hingga Jumat (4/12/2020) mendatang.

Sementara itu, para pemain dan staf Newcastle akan kembali menjalani tes usap ulang pada pekan ini, dimana hasilnya akan dievaluasi untuk mengambil keputusan berikutnya.

x

Check Also

Prediksi Newcastle United vs Tottenham Hotspur, EPL 16 Juli 2020

Tottenham Hotspur akan berkunjung ke markas Newcastle United di pekan ke-36 Liga Inggris pada Kamis ...