Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-16 > Kondisi Pemain Timnas U-16 Indonesia Meningkat Pesat Setelah Sepekan Lebih Jalani TC

Kondisi Pemain Timnas U-16 Indonesia Meningkat Pesat Setelah Sepekan Lebih Jalani TC

Sleman – Para pemain Timnas U-16 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai 6 Desember lalu hingga 23 Desember 2020 mendatang.

Selain berlatih fisik dan teknik di lapangan, Ronaldo Joybera Kwateh dan rekan-rekan juga berlatih kebugaran dan kekuatan di Gym yang berada di di tempat mereka menginap.

Misalnya pada Senin (14/12/2020) lalu, para pemain Timnas U-16 melakukan latihan fisik di tempat fitness dengan diawasi pelatih fisik Timnas Indonesia U-16, Gilang Ramadhan.

Menurut Gilang, berlatih di Gym perlu dilakukan untuk mengetahui beban maksimal para pemainnya.

“Hari ini kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal. Kami mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain untuk mengetahui program dari masing-masing anak. Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda,” kata Gilang.

“Jadi nanti setelah ini didapat, kami akan coba bagi mereka per item nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric,” tambah Gilang.

Selain itu Gilang menambahkan, target setiap pemain akan berbeda, tergantung dari posisinya.

“Contoh kiper, mereka . . . Gabung . . . lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya karena otot quadricepsnya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, tiga banding satu dengan kekuatan otot kaki depannya,” jelas Gilang.

Gilang juga mengungkapkan, kondisi pemain Timnas U-16 Indonesia mengalami peningkatan setelah lebih dari satu pekan menjalani TC di Sleman.

“Kondisi anak-anak selama TC saya bilang luar biasa perkembangannya,” ungkap Gilang.

“Kondisi fisik mereka lagi naik karena kami juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed, dan latihan strength. Jadi kami seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” lanjutnya.

x

Check Also

Bima Sakti Soroti Komunikasi Antar Pemain Timnas U-16 Belum Baik

Jakarta – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyebut masalah yang masih harus diperbaiki anak ...