Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Kompetisi Vakum, Kiper Persita Jualan Tanaman

Kompetisi Vakum, Kiper Persita Jualan Tanaman

Jakarta – Di tengah belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 di Indonesia menjadikan sebagian pemain perlu untuk berinovasi demi menambah penghasilan.

Salah satu pemain yang memutuskan untuk mencoba menggeluti pekerjaan sampingan adalah kiper Persita Tangerang, Yogi Triana.

Yogi Triana kini diketahui tengah serius menjadi petani tanaman hias aglonema di kediamannya, di Sawangan, Depok.

“Ya, sepak bola sedang libur, lagi vakum. Saya lebih banyak di rumah, paling bertani aglonema,” kata Yogi Triana di channel Youtube Persita Tangerang.

“Mengurus tanaman sebenarnya sudah lama. Karena kondisi kegiatan di sepak bola libur, sekarang jadi lebih sering ketimbang tidak ada kegiatan. Sekarang jual tanaman lebih menjanjikan sebagai gantinya di sepak bola,” ungkap sambil tertawa.

Menurut pengakuan Yogi Triana, harga tanaman hias aglonema harga sedang tinggi-tingginya selama pandemi Covid-19. Satu tanaman yang telah dipisahkan dari induknya harganya sudah mencapai Rp 75 ribu.

“Ini seperti ada Super White. Bukan dari sini, dari luar Thailand. Harganya sekitar Rp 350-450 ribu. Ada juga yang jarang punya, ibaratnya jarang dijual. Saya simpan di kandang belakang,” jelas Yogi Triana.

“Yang ini namanya Dewi Hughes. . . . Gabung . . . Tidak sembarangan orang beli, karena memang langka. Harganya Rp 15 juta. Bisa semahal itu karena anaknya banyak, langka dan prosesnya lama,” lanjutnya.

Lebih jauh Yogi Triana menjelaskan, bisnis tanaman hias tersebut merupakan bisnis keluarga dari sang ibu yang memang bertani aglonema.

“Kebetulan sekitar Sawangan memang banyak petani Aglonema. Jadi memang tanaman hias yang saya jual hasil tani sendiri. Kalau nanti harganya turun lagi, kita tidak khawatir. Karena memang pada dasarnya kami bertani,” ucap Yogi Triana.

Meski menurut Yogi berbisnis tanaman hias cukup menjanjikan hasilnya, namun pemain berusia 26 tahun itu tetap berharap lanjutan Liga 1 2020 bisa segera digulirkan kembali sehingga pemain bisa berkompetisi kembali.

x

Check Also

Coba Kekuatan Klub Milik Raffi Ahmad, Persita Tangerang Unggul 2-0

Tangerang – Persita Tangerang melakukan laga uji coba melawan klub Liga 2, RANS Cilegon FC, ...