Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Kompetisi Belum Jelas, Persipura Tetap Gelar Latihan

Kompetisi Belum Jelas, Persipura Tetap Gelar Latihan

Jayapura – Di tengah klub lainnya yang memutuskan untuk meliburkan sesi latihan bersama, Persipura Jayapura ternyata masih menggelar latihan hingga saat ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga bulan Februari 2021 mendatang karena pada November lalu pihak Polri belum bisa memberikan izin dengan pertimbangan pandemi Covid-19 dan agenda Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020.

Karena waktu tunda yang masih lama itulah maka sebagian besar klub Liga 1 memutuskan untuk meliburkan dulu sesi latihan bersama dan memberi kesempatan pemainnya untuk pulang kampung.

Sementara itu, tim Mutiara Hitam justru masih rutin menjalani latihan hingga saat ini.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Menurut Jacksen, latihan dilakukan karena mereka masih menghormati kontrak yang dimiliki.

“Sebenarnya, kami masih tetap latihan rutin,” kata Jacksen.

“Hampir semua pemain masih punya kontrak sampai Desember. Sehingga kami menjalankan kewajiban,” . . . Gabung . . . lanjutnya.

Namun demikian, pada pertengahan Desember mendatang latihan akan diliburkan dulu untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk merayakan Natal bersama keluarga.

“Rencana kami akan latihan sampai 17 Desember,” jelas Jacksen.

“Setelah itu kami akan liburkan karena mayoritas mereka Nasrani, kami memberikan mereka kesempatan libur Natal bersama keluarga,” sambungnya.

Sementara itu, latihan dilakukan secara virtual sebanyak tiga kali dalam seminggu.

“Sekarang tetap latihan secara virtual tapi kami lakukan selama tiga kali, Senin, Rabu dan Jumat,” jelas Jacksen.

x

Check Also

Hadapi Persik di Laga Uji Coba, Persipura Bawa Kekuatan Penuh

Kediri – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago nampak serius menghadapi laga uji coba kontra ...