Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Tak Khawatir Barcelona Hadapi Eibar Tanpa Messi

Koeman Tak Khawatir Barcelona Hadapi Eibar Tanpa Messi

Pelatih dari Barcelona, Ronald Koeman, tak risau tentang absennya Lionel Messi dalam laga kontra Eibar. Ia sudah yakin pemain lain akan bisa menutupi ketidak hadirnya La Pulga.

Barcelona sudah kembali berlaga di LaLiga usai liburan Natal. Mereka juga bakal menjamu Eibar di Camp Nou, pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

El Barca kini butuh tiga angka untuk bisa mendongkrak posisi mereka dalam klasemen. Barcelona pada saat ini masih saja menempati peringkat kelima dengan koleksi 24 angka. Mereka sudah tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak klasemen.

Namun saat di laga dini hari nanti, Barcelona sudah dipastikan tampil tanpa sang kapten Lionel Messi. La Pulga kini harus menepi karena masih berkutat dengan cedera dari pergelangan kaki kanan.

Ini merupakan kali pertama Messi absen dalam laga LaLiga musim ini. Sebelumnya, pemain asal Argentina ini selalu bermain dalam 15 laga dan masih punya pengaruh besar untuk Barcelona. Ia sudah mengemas tujuh gol dan tiga assist di LaLiga.

Pelatih dari Barcelona, Ronald Koeman, mengakui bahwa kini absennya Messi dalam laga . . . Gabung . . . kontra Eibar nanti akan menjadi kerugian bagi Blaugrana. Meski begitu, ia juga yakin pemain lain nantinya bisa menutupi absennya pria asal Argentina tersebut.

“Tidak adanya Messi adalah kerugian besar karena kualitas dan efektivitasnya dalam serangan. kami kehilangan pemain hebat,” ujar Koeman dikutip dari Barca Balugranes.

“Namun, ini bukan sistem untuknya karena dia adalah bagian dari sistem. Kami punya beberapa pemain untuk bermain di posisinya dan saya berharap kami seefektif seperti saat Leo bermain,” jelas pria asal Belanda ini menambahkan.

Barcelona masih memiliki Antoine Grizmann, Philippe Coutinho hingga Francisco Trinco untuk bermain di sisi kanan penyerangan Barcelona mengisi posisi Messi.

x

Check Also

Memphis Depay Sangat Percaya Bisa Klop Dengan Lionel Messi

Memphis Depay resmi menjadi milik Barcelona pada musim panas 2021. Depay dibawa Barcelona dengan status ...