Home > Berita Liga Champions > Koeman Senang Performa Griezmann Makin Apik

Koeman Senang Performa Griezmann Makin Apik

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku senang dengan perkembangan positif yang ditunjukkan Antoine Griezmann dalam tiga laganya yang terakhir.

Yang terakhir, Griezmann tampil apik saat Barcelona tandang ke Ferencvaros di matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Puskas Arena itu, Barcelona unggul tiga gol tanpa balas. Griezmann membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14. Lalu disusul gol Martin Braithwaite pada menit ke-20, sebelum kemudiaan Ousmane Dembele memperbesar kemenangan Barcelona menjadi 0-3 pada menit ke-28.

Sebelumnya, Griezmann sempat kesulitan mencetak gol pada awal musim 2020/2021 ini sehingga banyak yang mulai mengkritiknya.

“Jorge Valdano harus datang dan menemuinya setiap minggu,” kata Ronald Koeman, seusai laga kontra Ferencvaros.

“Itu tentang kepercayaan diri seorang pemain. Dia selalu bekerja keras untuk meningkatkan permainannya dan keefektifannya untuk tim. Sekarang dia mencetak gol,” ucap Koeman.

“Griezmann sangat percaya diri dengan kemampuannya. . . . Gabung . . . Mudah-mudahan dia akan terus efektif,” sambung pelatih asal Belanda ini.

Lalu mengapa Koeman menyinggung nama Jorge Valdano? Apa hubungannya dengan performa Griezmann?

Pada beberapa pekan lalu, saat Griezman diwawancarai Valdano, ia mengaku mendapat banyak tekanan di Barcelona.

“Sejak saya tiba, sejak saya dikenalnya di Barcelona, saya belum berbicara. Seperti yang saya katakan saat itu, saya tidak ingin berbicara di depan umum, hanya di lapangan,” kata Griezmann pada Valdano.

Setelah sesi wawancara itu, performa Griezmann meningkat secara, dan ia mampu mencetak gol di tiga pertandingan terakhirnya.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...