Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Beberkan Penyebab Barcelona Gagal Menang Lawan Valencia

Koeman Beberkan Penyebab Barcelona Gagal Menang Lawan Valencia

Barcelona gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Valencia di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/12/2020). Barcelona menjadi tim yang lebih dulu tertinggal pada pertandingan ini setelah Valencia mencetak gol lewat aksi beknya, Mouctar Diakhaby, pada menit ke-29. Tapi, setelah itu Barcelona bangkit. Kebangkitan itu dimulai saat Lionel Messi mencetak gol pada menit tambahan babak pertama, tepatnya menit ke-45+4.

Comeback Barcelona semakin sempurna setelah bek mereka, Ronald Araujo, mencetak gol yang membuat El Barca berbalik unggul 2-1. Tapi, pada menit ke-69 comeback Barcelona ternodai setelah striker Valencia, Maximiliano Gomez, mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-2 bertahan sampai wasit yang bertugas malam itu, Alejandro Jose Hernandez, mengakhiri jalannya pertandingan.

Setelah pertandingan, Ronald Koeman memberikan pendapatnya soal pertandingan melawan Valencia. Menurut Koeman, tim besutannya mampu membuat banyak peluang, tapi gagal membawa kemenangan karena anak asuhnya kurang fokus saat di lapangan.

“Itu pertandingan yang sulit. Kami kembali bangkit, tapi kami harus lebih fokus,” kata Koeman seperti dikutip dari Marca.

“Kami memiliki peluang, . . . Gabung . . . tapi kami tidak fokus di area tertentu dan itu merugikan kami.”

“Mereka bertahan dengan baik. Tapi, kami tidak menciptakan peluang sebanyak yang kami inginkan,” kata Koeman menambahkan.

Hasil itu memang membuat Barcelona naik tiga tingkat di papan klasemen, dari posisi 8 menjadi 5, dengan raihan 21 poin dari 12 pertandingan. Tapi, gagal membuat Barcelona memangkas jarak dengan tim yang berada di urutan 4 klasemen sementara, Villarreal. Kemenangan atas Valencia sebenarnya bisa membuat jarak dengan Villarreal menjadi 2 poin. Tapi, karena hasil akhirnya imbang, sekarang Barcelona masih terpaut 4 angka dari Villarreal.

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...