Home > Timnas Indonesia > Klub Malaysia Depak Mantan Bintang Timnas Indonesia

Klub Malaysia Depak Mantan Bintang Timnas Indonesia

Klub Liga Malaysia, Sabah FA resmi melepas pelatih kepala mereka, Kurniawan Dwi Yulianto. Dikutip dari BHarian, Legenda hidup Timnas Indonesia ini tidak lagi menukangi Sabah FA pada musim depan.

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Sabah FA, Datuk Veron Bahanda dalam pernyataanya kepada media hari ini, Senin (30/11/20). Datuk Veron menjelaskan kalau pihaknya sudah menimbang bulat keputusan tidak melanjutkan kontrak setelah proses evaluasi kinerja Kurniawan selama semusim.

Manajemen Sabah FA juga sudah menentukan akan calon pengganti Si Kurus julukannya untuk menduduki kursi pelatih. Datuk Veron turut mengucapkan terima kasih kepada Kurniawan Dwi Yulianto karena sudah membawa timnya bertahan di kasta tertinggi Liga Malaysia. Selain Kurniawan, pelatih fisik Sofie Imam Faizal turut dicopot dari jabatannya.

“Kedua-dua jurulatih itu tidak dilanjutkan kontrak bagi musim 2021 dan Sabah FC mengucapkan selamat maju jaya kepada mereka,” kata Veron.

Bersamaan dengan kabar itu, manajemen Sabah FA juga mengumumkan pengganti Kurniawan yakni Lucas Kalang Laeng. Pelatih baru Sabah FA ini ditunjuk karena dinggap mempunyai kualitas mumpuni. Selain itu, . . . Gabung . . . Lucas Kalang Laeng sudah mengantongi lisensi Pro AFC dan juga keahlian di bidang keilmuan olahraga.

“Keputusan melantik ketua jurulatih berasal dari Sarawak itu dibuat memandangkan kelebihan yang dimiliki. Selain daripada lesen Pro A, jurulatih itu juga mempunyai kepakaran dalam bidang sains sukan,” kata Veron.

Di tangan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA dibawanya lolos dari degradasi dari Liga Super Malaysia 2020. Tim berjulukan Tembadau ini mengakhiri musim di peringkat ke-10 dari 12 peserta. Tapi sayang, kinerja pelatih kelahiran 13 Juli 1976 ini dianggap masih belum cukup oleh manajemen Sabah FA yang menargetkan finis di lima besar.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...