Home > Berita Liga Indonesia > Klub Liga 1 Minati Pemain Muda PSIS Yang Bersinar di Kroasia

Klub Liga 1 Minati Pemain Muda PSIS Yang Bersinar di Kroasia

Pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan, berhasil memukau publik pecinta sepak bola Indonesia setelah tampil menawan dalam laga uji coba timnas Indonesia U-19 di Kroasia beberapa waktu lalu.

Arhan yang ditempatkan di posisi bek kiri oleh Shin Tae-yong mampu tampil ciamik dengan memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya. Tak hanya itu, kemampuannya untuk melempar bola dengan cukup jauh juga menjadi nilai plus tersendiri.

Bahkan Arhan yang notabene seorang pemain belakang mampu tampil pede untuk mengambil penalti pada sebuah laga uji coba.

Tak heran jika kemampuan Arhan ini membuat beberapa klub Liga 1 tertarik untuk mendatangkannya. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PSIS, Wahyu Winarto, kepada awak media.

“Ya memang ada tawaran banyak untuk Arhan dari klub Liga 1 lainnya. Dia kan memang tampil apik kemarin di Kroasia, tapi baru sebatas minat saja belum berbicara terlalu jauh,” imbuh pria yang kerap disapa Liluk ini, Kamis (17/12/20).

Namun, Liluk menyebut bahwa keputusan untuk melepas atau tidak ada di tangan pelatih Dragan Djukanovic. Dia juga memberi kode bahwa pemain lokal, terutama yang berusia muda, . . . Gabung . . . akan mereka pagari.

“Semua keputusan ada di tangan coach Dragan Djukanovic. Dia yang bisa menentukan soal masuk keluarnya pemain. Siapa pun itu,” ungkap Wahyu Winarto.

Saat disinggung soal tawaran untuk Arhan dari luar negeri, Liluk juga mengatakan bahwa PSIS Semarang akan mendukung penuh jika memang ada nantinya.

“Kalau ada tawaran dari luar negeri, kami sebagai klub yang menaungi Pratama Arhan akan mendukung kariernya. Kami akan coba siapkan win-win solutionnya, jadi kami tak masalah lah kalau itu. Kami akan sepenuhnya mendukung,” pungkasnya.

Sebelum Liluk, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang juga pernah mengatakan hal serupa. Pihak manajemen ikhlas dan legawa bila ada pemainnya yang bisa merintis karier di luar negeri.

x

Check Also

Akuisisi Persikota, Gading Marten Bandingkan Dirinya Dengan David Beckham

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini sepak bola di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi ...