Home > Berita Liga Inggris > Klopp Tak Anggap Spesial Keberhasilan Liverpool Puncaki Klasemen di Akhir Tahun 2020

Klopp Tak Anggap Spesial Keberhasilan Liverpool Puncaki Klasemen di Akhir Tahun 2020

Liverpool yang kini memuncaki klasemen dari Liga Inggris 2020-2021 hingga penghujung tahun ini. Namun pelatih, Liverpool, Jurgen Klopp tidak menanggap itu sesuatu yang spesial, bahkan menurutnya itu biasa saja.

Skuad Klopp pada laga terakhir di 2020 melawat ke Stadion Stadion St James Park, Kamis (31/12/2020) dini hari WIB. Mereka menghadapi Newcastle United pada di laga pekan ke-16 Liga Inggris dengan skor akhir imbang tanpa gol.

Penampilan dari Liverpool pada saat menghadapi Newcastle sangat mendominasi meski berstatus sebagai tim tamu. Statistik Liga Inggris mencatatat pasukan Klopp berhasil menguasai permainan dengan presentase sebesar 74 %.

Peluang terbesar didapatkan oleh Roberto Firmino pada babak kedua. Kiper Newcastle, Karl Darlow, salah mengantisipasi sepak pojok, hingga meninggalkan sarangnya. Namun sundulan dari Firmino hanya menyasar ke sisi luar dari gawang.

Liverpool dalam laga itu banyak melakukan operan dengan jumlah total mencapai 663 operan dengan akurasi mencapai 86%. Sementara jumlah tendangan dari Liverpool mencapai 11 kali, namun hanya empat yang mengarah tepat ke gawang Newcastle.

Hasil seri melawan Newcastle tanpa gol, mengulangi hal serupa saat Liverpool menjamu West Bromwich Albion . . . Gabung . . . di Anfield empat hari lalu. Saat itu Mohamed Salah dan kolega ditahan tamunya dengan skor 1-1.

Meski bermain imbang, Liverpool masih menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris. The Reds mengumpulkan 30 poin, terpaut tiga angka dengan Manchester United yang berada di bawahnya.

“(Menjadi yang teratas) itu bagus tapi itu tidak berarti apa-apa,” kata Klopp setelah pertandingan mengutip BBC.

“Kami imbang malam ini dan kami masih berada di puncak klasemen, jadi itu menunjukkan betapa sulitnya musim ini bagi semua orang. Ketika Anda diberi lemon, buat limun,” tambahnya.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton. Laga akan berlangsung di Stadion St Marry’s pada Selasa 5 Januari 2021.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...