Home > Berita Liga Inggris > Klopp Sudah Kesengsem Dengan Jota Sejak Debutnya di Wolves

Klopp Sudah Kesengsem Dengan Jota Sejak Debutnya di Wolves

Pada bursa transfer musim panas 2020 Liverpool membuat banyak pihak terkejut setelah mendatangkan Diogo Jota. Bagaimana tidak terkejut, pasalnya Liverpool merekrut Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers dengan harga yang terbilang tinggi, yaitu 44,7 juta euro atau sekitar Rp805 miliar.

Padahal, dengan dana sebesar itu dan sedikit tambahan, Liverpool bisa mendapatkan pemain yang sebelumnya ramai dikaitkan dengan mereka, Timo Werner. Timo Werner sendiri pindah pada musim panas 2020 juga dari RB Leipzig ke Chelsea dengan nilai transfer sebesar 53 juta euro (sekitar Rp894 miliar).

Tapi, keputusan Liverpool mendatangkan Jota, yang tentu dicampurtangani oleh sang pelatih Juergen Klopp, membawa hasil yang tidak disangka-sangka. Diprediksi akan menjadi pelapis trio Firmansah alias Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, Jota justru tampil fantastis.

Sejauh ini Jota sudah membukukan 9 gol dari 14 kesempatan di berbagai ajang. Hal itu pun membuat Jota sekarang menjadi salah satu langganan starting XI Liverpool di setiap pertandingan. Liverpool sendiri ternyata tidak mendapat ide mendatangkan Jota secara tiba-tiba.

Mereka sudah mengincarnya cukup lama. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan sendiri hal tersebut. Klopp mengaku kalau ia dan pemandu bakat Liverpool sudah memantau Jota sejak pertama kali ia merumput bersama Wolves pada 2017 silam.

Dan setelah melihat penampilan Jota untuk pertama . . . Gabung . . . kali, Klopp mengaku kalau ia langsung kesengsem dengan pemain berpaspor Portugal itu. Seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, Klopp langsung menaruh perhatian khusus untuk Jota semenjak saat itu, dan akhirnya ia berhasil mendatangkannya ke Anfield.

“Diogo, jujur saja saya menyukainya sejak pertama kali melihatnya bermain untuk Wolves,” kata Klopp seperti dikutip dari Mirror.

“Tentu saja dia tidak tahu tentang hal itu, tapi bagi saya sudah jelas saat dia tersedia, saya akan mengejarnya karena dia sangat menarik.”

“Sekarang dia memiliki karier yang sangat bagus: apa yang dia lakukan, dari mana asalnya, gerakan yang dia lakukan, bam bam bam.”

“Saya menyukai disiplin yang dia tunjukkan, ditambah kreativitas yang dia tunjukkan, ditambah keinginan yang dia tunjukkan.”

“Dan skill-nya juga cukup bagus, jadi saya mendapat banyak tanda bagus sebelum kami merekrutnya bahwa itu bisa berhasil,” kata Klopp menambahkan.

x

Check Also

paul pogba

Bila Jadi Hengkang, Gaji Pogba Tetap Dibayar MU Selama Setahun

Manchester – Meskipun Paul Pogba hengkang ke klub lain pada musim panas ini,dikabarkan Manchester United ...