Home > Berita Liga Inggris > Klopp Senang Pemain Mudanya Bisa Gantikan Peran Pilar Utama Yang Diterpa Cedera

Klopp Senang Pemain Mudanya Bisa Gantikan Peran Pilar Utama Yang Diterpa Cedera

Badai cedera sedang melanda di tubuh skuad utama Liverpool pada awal musim 2020-2021. Liverpool dipaksa kehilangan dua bek andalannya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, untuk waktu yang cukup lama.

Sementara para pemain lainnya, yakni Alisson Becker, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri, juga ikut tumbang akibat cedera dan belum dipastikan kembali dalam waktu dekat.

Situasi itu membuat Juergen Klopp mau tidak mau harus memutar otak demi menjaga kestabilan dalam timnya mengingat mereka masih bertanding di Liga Inggris dan Liga Champions. Beruntung bagi Juergen Klopp karena beberapa pemain muda dari akademi dapat dimasukkan ke dalam skuadnya dan sanggup membayar kepercayaannya dengan penampilan apik.

Minggu lalu, dua remaja, Neco Williams dan Curtis Jones, turut bergabung dalam kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam yang memastikan mereka menjadi juara grup D dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Lalu, Caoimhin Kelleher mencatatkan nirbobol dalam dua pertandingan saat melawan Ajax dan debutnya di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.

Neco Williams, Curtis Jones, dan Caoimhin Kelleher, adalah tiga pemain muda dari akademi yang dipakai Klopp seiring cedera para pemain senior. Kehadiran para pemain muda itu membuat pelatih asal Jerman merasa beruntung. Ia pun turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemain muda yang telah membantunya seiring badai cedera yang mendera The Reds.

“Kami jelas mengalami beberapa masalah dalam hal cedera, kami kehilangan pemain kelas atas karena cedera dan tentu saja itu satu pintu tertutup dan pintu lainnya terbuka,” kata Klopp dikutip dari . . . Gabung . . . laman resmi klub.

“Anda masih membutuhkan anak muda yang tepat, pemain yang tepat untuk memanfaatkan peluang.”

“Tanpa mereka kami akan kalah, jujur ​​saja. Syukurlah itu berhasil.”

“Semua pemain melakukannya dan Anda bisa melewatinya: apa yang dilakukan Rhys Williams di Liga Champions luar biasa, apa yang Nat (Phillips) lakukan ketika dia bermain di Liga Inggris benar-benar luar biasa, Neco memainkan dua pertandingan yang sangat bagus berturut-turut.”

“Curtis bermain seperti dia bermain 10 tahun untuk kami. Caoimhin selalu berbakat dan sekarang dia memiliki kesempatan untuk menunjukkannya di panggung besar, menggunakan kesempatan itu bagus untuknya.”

“Bagian terbesarnya jelas bahwa mereka benar-benar siap untuk ini. Mereka adalah alasan terbesar untuk itu,” kata Klopp menambahkan.

Ketiga pemain muda itu berpeluang kembali untuk diturunkan oleh Klopp saat menghadapi Midtjylland pada pertandingan pamungkas grup D Liga Champions. Duel antara Liverpool dan Midtjylland akan diadakan di Stadion Anfield, Rabu (9/12/2020) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 WIB.

Liverpool sendiri sudah memastikan menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 besar. Pertandingan melawan Midtjylland diyakini akan membuat The Reds menurunkan pemain muda mereka dan lapis keduanya.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...