Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Senang Liverpool Bisa Bongkar Pertahanan Rapat Tottenham

Klopp Senang Liverpool Bisa Bongkar Pertahanan Rapat Tottenham

London – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasakan kepuasan tersendiri usai timnya berhasil menumbangkan Tottenham dengan skor 2-1 di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB.

Tak hanya soal hasil akhir, Klopp mengaku juga merasa puas dengan penampilan yang disuguhkan anak asuhnya kontra tim kuat seperti Tottenham.

“Ini merupakan periode yang sulit, periode yang sulit tidak hanya akan datang tetapi juga yang telah kami lalui. Untuk memainkan pertandingan seperti ini malam ini benar-benar luar biasa,” ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Tadi adalah pertandingan top dan kami pantas mendapatkan tiga poin melawan tim top yang secara organisasi sangat sulit untuk dilawan dengan ancaman serangan balik yang mereka miliki. Saya sangat menyukai pertandingan tadi,” imbuhnya.

“Kami tak terlalu sering mencetak gol telat pada musim ini. Saya tak masalah harus kembali mencetak gol telat apabila itu memang diperlukan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Klopp merasa lebih senang karena timnya berhasil meraih . . . Gabung . . . poin penuh melawan tim yang bertahan sangat dalam di belakang, atau yang lebih sering disebut parkir bus.

“Tidak semua upaya kami membuahkan gol atau peluang bagus karena mereka bertahan sangat dalam dan menghalau semua bola lambung. Kami harus kreatif dan para pemain kreatif, tetap kreatif, dan kemudian memaksanya,” tutur Klopp.

“Gol pertama kami sedikit memaksakan dan yang kedua dengan bola mati sangat bagus karena kami tidak punya banyak waktu untuk melatihnya dan lagi-lagi itu berhasil.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Perjuangan Berat Liverpool Untuk Lolos Liga Champion

Inggris – Keberhasilan bermain di Liga Champions musim akan menjadi pencapaian luar biasa bagi Liverpool.Hal ...