Home > Berita Liga Champions > Klopp Puas Dengan Performa Liverpool Saat Lawan Ajax

Klopp Puas Dengan Performa Liverpool Saat Lawan Ajax

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya dalam menghadapi Ajax Amsterdam pada matchday kelima Grup D, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadio Anfield ini, Liverpool unggul dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh gelandang muda Curtis Jones pada menit ke-58.

Dengan kemenangan ini sekaligus memastikan Liverpool lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/21 dengan status sebagai jawara Grup setelah raihan 12 poin mereka tak mungkin lagi dikejar para pesaingnya.

Jurgen Klopp sendiri tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat memberikan keterangan seusai laga.

“Masif. Tidak mengherankan jika laga ini berjalan terbuka. Saya benar-benar senang dengan sikap dan karakter yang kami tunjukkan malam ini,” kata Klopp.

“Ini bukan momen terbaik kami tahun ini, kami tak bermain menyerang total, terutama tidak melawan tim seperti Ajax. Kami bisa mencetak gol lebih awal dan bertahan dengan baik, yang merupakan bagian besar dari sepak bola,” tambahnya.

“Kami memiliki peluang serangan balik di babak kedua, mencetak gol indah dan harus bertahan dengan semua yang kami miliki. Begitulah . . . Gabung . . . di bagian penyisihan grup ini,” ucap Klopp.

Klopp mengaku terkesan terkesan dengan laga ini, karena timnya bisa meraih kemenangan dan menunjukkan performa yang luar biasa.

“Untuk Ajax, mereka ada dalam permainan dan mereka pasti berpikir itu semua atau tidak cukup banyak, begitulah cara mereka berubah dan semua striker mereka, saya pikir, di lapangan pada akhirnya,” ujar Klopp.

“Jadi, saya sangat, sangat, sangat senang dengan hasil dan performa kami saat ini. Hebat,” tegasnya.

Untuk laga terdekat, The Reds akan menjamu tim kuda hitam, Wolverhampton, pada laga lanjutan Premier League, pada Senin (7/12/2020) mendatang, sebelum kemudian mereka menuju ke markas Midtjylland untuk menjalani laga terakhir di Grup D Liga Champions 2020/21.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...