Home > Berita Liga Inggris > Klopp Ngotot Gol Balasan Tottenham Berbau Offside

Klopp Ngotot Gol Balasan Tottenham Berbau Offside

Manajer Liverpool Juergen Klopp puas dengan kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur 2-1. Tapi Klopp bersikeras menganggap kalau gol balasan Spurs offside. Liverpool menumpas Tottenham di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, the Reds tampil mendominasi permainan. Dengan penguasaan bola melebihi 70 persen, Liverpool menciptakan 17 percobaan (11 on target). Sedangkan Tottenham, yang bermain defensif cuma membuat delapan percobaan (2 on target).

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul di menit ke-26. Lalu kurang dari 10 menit kemudian, Tottenham menciptakan gol balasan yang dibuat bintang sepakbola Korea Selatan Son Heung-min. Gol yang dicetak Son sempat ditinjau oleh VAR sebelum disahkan.

Menyusul dugaan Son sudah dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Giovani Lo Celso. Tapi, di menit terakhir waktu normal Roberto Firmino mematahkan hati the Lily Whites karena golnya memastikan kemenangan bagi tim tuan rumah.

“Tadi itu betul-betul sebuah permainan yang . . . Gabung . . . sangat bagus melawan monster serangan balik, penguasaan bola yang kami punya sangat bagus,” kata Klopp di BBC Sport.

“Cara terbaik untuk bertahan dari Tottenham adalah terus menguasai bola.”

“Ya, mereka memang mencetak satu gol dan memiliki dua peluang. Terlepas dari itu, kami mengendalikan permainan dan sangat layak mendapatkan tiga poin. Saya gembira.”

“Bagi saya, [gol Spurs] itu offside. Mereka sudah melihatnya sebanyak 20 kali, tapi saat saya melihatnya, itu offside,” kata Klopp, yang sepenuhnya yakin gol Son Heung-min seharusnya dianulir.

x

Check Also

chelsea vs manchester city

Bukannya Beli Pemain, Chelsea Mungkin Akan Ditinggal Pemainnya

London – Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea masih belum mendatangkan pemain baru dan ...