Home > Berita Liga Inggris > Klopp Hanya Minta Liverpool Tampil Konsisten Tanpa Perlu Bicarakan Gelar Juara

Klopp Hanya Minta Liverpool Tampil Konsisten Tanpa Perlu Bicarakan Gelar Juara

Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp, tidak ingin terlalu cepat untuk berbicara mengenai peluang dari timnya untuk bisa mempertahankan gelar juara musim ini. Klopp lebih memilih untuk bisa membawa timnya menjaga konsistensi di lapangan.

Seperti diketahui, tim Merseyside yang mendapati awal musim dengan cukup sulit sudah berhasil kembali ke posisi puncak pada klasemen Liga Inggris 2020-2021. Mohamed Salah serta kolega pada saat ini mengoleksi 31 poin atau terpaut empat angka dari Leicester City yang sedang menghuni posisi kedua.

Meski demikian, keberhasilan dari Liverpool kembali menduduki tempat tertinggi tidak lantas membuat Klopp jumawa. Eks pelatih Borussia Dortmund itu meyakini segala kemungkinan yang masih bisa terjadi.

“Jelas itu berarti Anda tidak otomatis menjadi juara di bulan Mei jika Anda memimpin saat Natal, jika tidak, sebelumnya kami akan menjadi juara,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (26/12/2020).

“Itu adalah posisi terbaik yang Anda bisa saat ini, tapi hanya itu. Kami tahu betapa sulitnya. Itu menyenangkan, tidak ada yang lain,” tambahnya.

Seperti diketahui, situasi yang sama pernah dialami Liverpool dua musim sebelumnya. Sayangnya, The Reds gagal mempertahankan posisi hingga . . . Gabung . . . gelar juara disabet Manchester City di akhir musim.

Berkaca pada pengalaman tersebut, Klopp ingin para pemainnya tetap menjaga fokus mereka. Meski saat ini berada di puncak klasemen pelatih asal Jerman itu mengimbau Mohamed Salah dan rekan-rekan untuk tetap waspada.

“Dua tahun lalu ketika kami tidak menang setelah menjadi yang teratas di Natal, itu tentang kualitas lawan dan kualitas itu masih ada,” lanjutnya.

“Jika kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa, kami harus fokus hingga akhir musim,” tandas Klopp.

Sebagai catatan, Liverpool akan menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Laga bertajuk Boxing Day tersebut akan tersaji di Anfield Stadium pada Minggu 14 Desember 2020 malam WIB.

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...