Home > Berita Liga Inggris > Klopp dan Guardiola Cerewet Soal Jadwal, Mourinho Buka Suara

Klopp dan Guardiola Cerewet Soal Jadwal, Mourinho Buka Suara

Kompetisi sepak bola memang sedikit berubah semenjak COVID-19 mewabah di seluruh dunia. Jadwal kompetisi semakin dipadatkan agar bisa selesai tepat waktu. Tapi, kondisi itu ternyata membuat beberapa klub di Eropa kewalahan, tidak terkecuali klub-klub Inggris.

Salah satu klub yang paling merasakan kerugian soal jadwal padat itu adalah juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bahkan dengan lantang memprotes jadwal yang padat dan kompetisi yang terlalu banyak.

Liverpool sekarang memang mengalami badai cedera yang membuat banyak pemain intinya harus menepi. Ada nama-nama seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlade-Chamberlain, Thiago Alcantara, dan Joe Gomez yang menghiasi ruang perawatan Liverpool. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, juga mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi musim ini.

Tapi, kedua pelatih terbaik itu ternyata malah disemprot oleh pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Pelatih yang memang dikenal dengan ucapannya yang pedas dan kontroversial itu menyindir Klopp dan Guardiola dalam sebuah sesi wawancara.

Mourinho membahas soal padatnya jadwal pertandingan yang dijalani Spurs pada awal musim. Dalam 18 hari, Spurs harus menjalani delapan pertandingan, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Tapi, Mourinho mengaku kalau dirinya tidak pernah mengeluh soal jadwal yang sangat padat itu.

“Ngomong-ngomong, kami memainkan empat pertandingan dalam satu minggu dan tidak ada yang menangis atau mendukung kami tentang hal itu,” kata Mourinho.

“Sekarang rekan-rekan saya, kapan mereka memainkan pertandingan ini?” kata Mourinho menambahkan.

Walau begitu, Mourinho tetap menyayangkan . . . Gabung . . . beberapa hal dalam Liga Inggris musim ini. Salah satunya adalah ketidakpastian jadwal mengenai beberapa pertandingan yang ditunda, seperti Manchester City vs Aston Villa, Burnley vs Manchester United, dan Aston Villa vs Newcastle United. Mourinho mengaku kalau hal itu bisa membuat persaingan antarklub di Liga Inggris saat ini tidak adil.

“Apa yang sangat sulit untuk diterima adalah kalau empat klub memiliki satu pertandingan lebih sedikit daripada yang lain dan saya bahkan tidak tahu kapan mereka akan memainkan pertandingan ini,” kata Mourinho.

“Saya bahkan tidak tahu kapan Burnley, Manchester City, Aston Villa, Manchester United, dan mungkin Newcastle dan Aston Villa lagi akan bermain.”

“Sulit menerimanya karena bisa memengaruhi persaingan. Tapi saya mencoba untuk tahu. Saya mencari jawaban minggu ini dan tidak ada yang bisa memberi saya jawaban itu,” kata Mourinho melanjutkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Mourinho akan memimpin Spurs untuk melakoni derbi London Utara melawan Arsenal. Spurs akan bertindak sebagai tuan rumah melawan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020).

x

Check Also

Thomas Tuchel : Tenang Saja Kurt Zouma Tidak Akan Diseleksi

London – Rangkaian laga pramusim Chelsea kali ini dimanfaatkan oleh sang manajer , Thomas Tuchel, ...