Home > Berita Liga Spanyol > Kiper Real Madrid Percaya Diri Menyongsong Laga Lawan Atletico

Kiper Real Madrid Percaya Diri Menyongsong Laga Lawan Atletico

Bermodalkan statistik kece Thibaut Courtois, Real madrid boleh percaya diri menyongsong duel melawan Atletico Madrid dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol 2020-2021. Real Madrid bertindak sebagai tuan rumah di Estadio Alfredo Di Stefano saat menjalani partai derbi melawan Atletico Madrid, Sabtu (12/12/2020).

Tim tuan rumah kemungkinan besar akan menerjunkan Thibaut Courtois untuk mengisi pos penjaga gawang. Courtois sendiri bak jimat pembawa keberuntungan buat El Real. Pasalnya, Los Blancos tak pernah kalah dari Atletico saban memainkan kiper timnas Belgia itu.

Dengan Courtois di bawah mistar gawang, Madrid menuai dua hasil seri dan tiga kemenangan atas sang tetangga dari lima bentrokan di semua kompetisi. Gawang Courtois pun baru satu kali dijebol oleh Atletico, yakni dalam pertandingan Liga Spanyol pada 9 Februari 2019.

“Dia (Courtois) punya pengaruh . . . Gabung . . . yang sangat besar. Dia adalah kiper kami dan apa yang dilakukannya dalam setiap pertandingan sungguh fenomenal,” kata pelatih Madird, Zinedine Zidane.

Dihitung secara total, baik saat berseragam Chelsea maupun Real Madrid, Courtois sudah tujuh kali menghadapi Atletico dalam berbagai ajang. Hasilnya adalah dia mencatatkan tiga kebobolan, empat cleansheet, empat kemenangan, tiga kali seri, dan tidak pernah sekalipun kalah.

x

Check Also

Hasil Pramusim Barcelona Gilas Girona, Depay Sumbang Gol

Uji coba pramusim kedua Barcelona membawakan hasil yang positif. Menghadapi tetangga mereka, Girona, El Blaugrana berhasil menang ...