Home > Berita Liga Indonesia > Kiper Bali United Optimis Menatap Pertarungan di Piala AFC 2021

Kiper Bali United Optimis Menatap Pertarungan di Piala AFC 2021

Kiper Bali United, Nadeo Argawinata optimistis menatap pertarungan Piala AFC 2021. Terbuka peluang bagi setiap tim, termasuk Bali United, meraih prestasi pada kejuaraan sepak bola level kedua Asia ini.

Nadeo merupakan kiper yang diandalkan Bali United di kompetisi Asia. Saat melakoni tiga laga fase grup Piala AFC 2020, kiper asal Kediri ini tak tergantikan di bawah mistar.

Sayangnya, gawang Bali United cukup banyak dibobol lawan. Total Nadeo sampai tujuh kali memungut bola dari gawangnya. Terdiri dari satu gol dari Than Quang Ninh (4-1), dua gol dari Svay Rieng FC (1-2) dan empat gol dari Ceres Negros FC (0-4).

Tentu Nadeo tak bisa disalahkan dalam proses terjadinya tujuh gol itu. Kekalahan merupakan tanggung jawab semua awak tim. Begitu pula ketika menang. Justru tujuh gol itu memberi pelajaran penting ketika Bali United kembali bermain di Piala AFC 2021.

Nadeo gembira ketika mendengar Bali United kembali mewakili Indonesia di pentas Asia. Bagi Nadeo, peluang mencatatkan prestasi terbuka lebar bagi Bali United.

“Semua masih berpeluang untuk lolos. Sebagai pemain Bali United, sudah semestinya kita harus berusaha dan optimis,” ucap Nadeo Argawinata, Minggu (20/12/20).

Bali United sudah tak berlatih bersama sejak . . . Gabung . . . awal Oktober lalu. Mayoritas pemain memilih pulang ke kampung halamannya. Begitu pula dengan Nadeo. Namun, semua pemain tak lupa menjaga kondisi.

“Saya tetap fokus jaga kondisi agar saat kompetisi mulai, kondisi tetap siap. Selain ikut fun game, latihan pribadi juga sangat penting untuk jaga kondisi fisik,” tutur Nadeo.

Bali United belum menentukan waktu untuk latihan bersama lagi. Namun, Nadeo bersama Muhammad Sidik Saimima dan I Kadek Agung Widnyana Putra bisa meningkatkan kebugarannya.

Ketiga pemain ini masuk dalam panggilan Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021. Dengan genjotan program latihan dari pelatih Shin Tae-yong, Nadeo, Saimima dan Kadek Agung pasti lebih siap ketika Bali United mulai bersiap. Fase grup  Piala AFC 2021 rencananya akan dimulai pada bulan Juni 2021.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...