Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kiper Atletico Madrid Lontarkan Pujian Untuk Messi

Kiper Atletico Madrid Lontarkan Pujian Untuk Messi

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak menyanjung Lionel Messi usai ia melewati catatan gol Pele dengan menyebut mega bintang Barcelona itu jadi pemain terbaik karena ia mampu melihat segalanya di atas lapangan.

Messi

Jan Oblak sudah sering berhadapan dengan Lionel Messi. Walau berstatus sebagai rival, namun kiper 33 tahun itu tak ragu untuk menyampaikan sanjungan kepada sosok asal Argentina tersebut.

Ia mengatakan melawan Messi sangatlah sulit. Sebab ia mampu melihat segalanya di atas lapangan, termasuk pergerakan kecil lawannya. Dan hal itulah yang disebut Oblan menjadikan La Pulga pemain terbaik di dunia.

“Ia mengawasi kaki-kaki saya. Jika saya membuat satu langkah, ia akan melihatnya dan menembak ke sisi lain. Inilah mengapa ia yang terbaik. Inilah mengapa ia begitu sulit dilawan. Ia tidak menunjukkannya tapi ia selalu mengawai. Ia selalu memperhatikanmu Matanya tertuju pada bola tapi ia melihat Anda,” cetusnya pada Sky Sports.

“Saya rasa ia bisa melihat segalanya. Itu aneh. Terkadang Anda berpikir Anda mengendalikan mereka, Anda mengendalikannya. Tapi sedetik kemudian, ia mengubah permainan, ia mencetak gol, dan Barcelona menang,” serunya.

“Kadang-kadang Anda tidak melihatnya. Mungkin Anda berpikir itu tidak berbahaya. Dan kemudian ia . . . Gabung . . . mencetak gol. Ini terjadi pada kami musim lalu. Anda harus 100 persen berkonsentrasi. Ia masih pemain terbaik di dunia,” tegasnya.

Lionel Messi mencetak gol untuk bersenang-senang. Ia bisa dengan mudah menjebol gawang lawan dengan berbagai cara.

Termasuk jala gawang yang dikawal Jan Oblak. Kemahiran Messi inilah yang membuat kiper Slovenia itu geleng-geleng kepala.

“Ia telah mencetak banyak gol ke gawang saya. Terlalu banyak! Tapi ia adalah pemain hebat, pemain luar biasa, pemain terbaik. Seringkali ia mencetak gol dan Anda memiliki perasaan bahwa Anda tidak dapat memahami bagaimana ia mencetak gol seperti itu dengan mudah,” serunya.

“Anda bahkan tidak dekat [untuk menghalau bolanya]. Kadang-kadang rasanya seperti ia baru saja mengoper bola ke gawang, itu bahkan bukan tembakan,”ucap Oblak. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...