Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Ketum PSSI Tetap Menghargai Sikap Keras Kepala Shin Tae-Yong

Ketum PSSI Tetap Menghargai Sikap Keras Kepala Shin Tae-Yong

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memuji sikap disiplin dan profesional yang ditunjukkan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu.

Tidak hanya timnas senior, pelatih asal Korea Selatan ini juga ditugasi untuk membentuk Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Profesional dia. Hanya memang keras kepala, tapi bagus,” kata Mochamad Iriawan soal Tae-yong, di akun Youtube pribadinya.

“Artinya, keras kepala untuk kebaikan dan itu sangat bagus, memang pelatih profesional begitu,” lanjutnya.

Pria yang lebih akrab disapa Iwan Bule ini juga menilai Shin Tae-yong bagus dalam hal membentuk fisik dan sikap mental disiplin pemain.

“Yang bersangkutan dengan timnya bisa membagi waktu, dia tahu bagaimana mengangkat performa tim tersebut. Dia betul-betul jelas dalam pencoretan pemain. Kami tidak ikut campur,” jelas . . . Gabung . . . Iwan Bule.

“Ini pelajaran buat pelatih Indonesia untuk mengambil yang baik dari Shin Tae-yong. Kurang baiknya dibuang saja,” tambahnya.

“Kami melihat dia sangat profesional dari meningkatkan fisik, mental, dan performa pemain terlihat,” sambung Iwan Bule.

Karena itu Mochamad Iriawan berpesn kepada Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk mempelajari hal-hal baik dari Shin Tae-yong yang bisa diterapkan.

“Kami sampaikan juga ke Indra Sjafri, catat yang bagus-bagus, sehingga bisa kami berikan ilmu ke pelatih lokal,” tutupnya.

x

Check Also

Salut, Universitas di AS Tawari Pemain Timnas U-19 Indonesia Beasiswa

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Jack Brown, kabarnya mendapat tawaran beasiswa jalur prestasi olahraga ...