Home > Berita Liga Indonesia > Kemenpora Upayakan Suporter Sepakbola Divaksin Awal

Kemenpora Upayakan Suporter Sepakbola Divaksin Awal

Jakarta – Rencana program vaksinasi yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat juga menjadi perhatian bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti diketahui, pemerintah telah mendatangkan jutaan vaksin Covid-19 yang kemudian akan diperiksa lebih lanjut di Badan POM, sebelum didistribusikan.

Terkait hal ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan bagaimana rencana teknis vaksinasi di lingkungan olahraga nasional, khususnya bagi para pelaku sepak bola agar segera bisa beraktifitas.

“Seluruh masyarakat akan mendapatkan vaksin, tapi tentu ada tahapannya. Untuk atlet atau pelaku olahraga bisa mendapat kesempatan di awal-awal (vaksinasi). Untuk itu kami berharap, aktivitas olahraga nasional bisa digelar kembali,” ungkap Zainudin Amali, Jumat (18/12/2020).

Selain para atlet, Kemenpora juga sedang memikirkan mekanisme vaksinasi bagi para suporter olahraga.

“Bahkan suporter pun siap kami beri vaksin. Suporter juga bagian dari olahraga, tidak hanya pemain . . . Gabung . . . atau pelatih. Tapi niat kami tetap ke sana, tinggal langkahnya melalui Kementerian Kesehatan,” jelas Zainudin Amali.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia masih terhenti karena faktor tidak adanya izin dari pihak kepolisian. Namun, rencana digelarnya kembali kompetisi basket profesional IBL 2021 pada Januari mendatang ikut membawa angin segar bagi kompetisi sepak bola yang telah direncanakan akan digulirkan kembali pada Februari 2021.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...